Rumor Gustavo Almeida ke Persebaya, Fernando Valente: Arema Terlalu Bergantung ke Satu Pemain

Rumor Gustavo Almeida ke Persebaya, Fernando Valente: Arema Terlalu Bergantung ke Satu Pemain

Gustavo Almeida menjadi bidikan Persebaya untuk gantikan Paoulo Victor.-Instagram @gustavo_70-

MALANG, HARIAN DISWAY - Arema FC menghadapi tantangan besar dalam menjaga performa timnya di BRI Liga 1 2023/2024. Ketergantungan mereka kepada penyerang bintang Gustavo Almeida menjadi sorotan utama. Masalah makin rumit ketika Persebaya menginginkan striker asal Brasil itu.

Pelatih baru Arema FC, Fernando Valente berusaha keras untuk memecahkan masalah itu. Sejak kedatangannya, Almeida menjadi pilar utama dalam lini serang Arema FC.

Arema mencetak 15 gol dalam 15 pekan. Mereka kebobolan 27 gol. Dari 15 gol itu, 11 di antaranya disumbang Gustavo Almeida. artinya 73 persen gol Arema berasal dari satu pemain.

Namun, masalah muncul ketika Almeida absen karena akumulasi kartu atau cedera. Arema seperti tim berbeda. Langsung njomplang tanpa Gustavo.

Fernando Valente, pelatih asal Portugal tersebut, menyadari betul akan ketergantungan timnya kepada Almeida. "Sebelum saya datang, Arema FC banyak bergantung terhadap Gustavo," ucap Valente.

BACA JUGA:BREAKING NEWS! Persebaya Incar Striker Arema FC Gustavo Almeida dan Bek PSM

BACA JUGA:Bursa Transfer Persebaya: Paulo Victor Dicoret, Bidik Gustavo Almeida

"Namun, kini kami harus menciptakan sejumlah opsi lain," lanjut ayah gelandang Persebaya Ze Valente itu.


Fernando Valente saat mengisi konferensi pres jelang laga lawan Persebaya pada 22 September 2023-Harian Disway-

Fernando  menyadari perlunya pelapis di posisi bomber. Hal itu menjadi fokus utama saat Arema FC menggelar pemusatan latihan (TC) selama dua pekan selama jeda internasional.

"Ketika Gustavo tidak bisa mencetak gol, kami perlu pemain-pemain lain untuk mencetak gol. Inilah yang kami coba tingkatkan," ucap Fernando.

Selama TC, fokus utama adalah meningkatkan keterampilan penyelesaian akhir striker, serta mengembangkan opsi lain dalam lini serang.

Namun, masalah Arema FC tidak hanya terbatas pada ketergantungan kepada Almeida. Fernando juga mengakui bahwa timnya memiliki kesulitan dalam memanfaatkan peluang yang mereka ciptakan.

"Saat ini, masalah kami adalah dalam mencetak gol. Kami menciptakan peluang, tapi gagal mencetak gol. Ini merupakan masalah," ucap Valente.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: