2 Begal Sadis Dharma Husada Surabaya Diamankan

2 Begal Sadis Dharma Husada Surabaya Diamankan

Kapolsek Mulyorejo Kompol Sugeng R merilis mengungkapan kasus begal yang melukai korbannya.-Humas Polsek Mulyorejo-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Dua pelaku begal yang tak segan melukai korbannya diamankan petugass, Aksi terakhir keduanya adalah beraksi di Jalan Dharma Husada dan membacok M Nasir, 38, saat menjemput anaknya pulang kerja, pada Kamis 22 Juni 2023.

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Pasma Royce melalui Kapolsek Mulyorejo Kompol Sugeng R menyebut, saat melakukan aksinya pelaku tersebut memberhentikan korban di tengah perjalanan di Jalan Dharma Husada Surabaya dekat Taman Mulyorejo Surabaya. 

Pelaku berboncengan dengan mengunakan satu motor dan meminta kepada Nasir ( korban ) untuk berhenti dan membacok tangan korban. Setelah korban terkapar, motor korban Yamaha Mio Soul GT L 4502 JF dibawa kabur.

“Dua orang pelaku sudah kami amankan adalah DK ,22 dan VP, 24,  keduanya warga Surabaya,”terang Kompol Sugeng, Rabu 11 Oktober 2023.

BACA JUGA:Penari Samba Persebaya itu Bernama Bruno Moreira

BACA JUGA:Gadis Usia 13 Tahun di Lebak, Banten, Diperkosa Bergilir, lalu Damai

Dari pengakuan kedua pelaku, saat beraksi mereka baru saja pesta minuman keras. Dalam kondisi terpengaruh minuman keras, keduanya mencari sasaran.

Kompol Sugeng mengatakan setelah mendapat laporan kejadian tersebut, anggota Tim Anti Bandit Polsek Mulyorejo Surabay, melakukan serangkaian penyelidikan.

Kemudian mendapatkan petunjuk bahwa pelakunya adalah  DK, VP, dan GTR (DPO) dengan lebih yakin lagi karena korban masih mengenali wajahnya. "Selanjutnya pada Kamis 28 September 2023, kedua pelaku yakni DK dan VP berhasil kami amankan dirumahnya," ungkap Kompol Sugeng. 

Sementara itu untuk terduga pelaku inisial GTR saat ini ditetapkan sebagai daftar pencarian orang (DPO) karena berhasil kabur.

Kedua tersangka dijerat dengan Pasal 365 tentang pencurian dan kekerasan dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: