Bursa Transfer Persebaya: Satu Pemain EPA Siap Dipromosikan ke Tim Senior

Bursa Transfer Persebaya: Satu Pemain EPA Siap Dipromosikan ke Tim Senior

Pemain Elite Pro Academy Persebaya U-20 Adirama Hakim saat melewati lawan saat berlaga di pekan kedua kompetisi EPA.-Persebaya-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Persebaya dikabarkan bakal melepas sejumlah pemainnya di bursa transfer tengah musim. Sebagai gantinya, Persebaya akan menaikkan pemain dari Elite Pro Academy (EPA) ke tim senior.

"Tim pelatih sedang melihat para pemain muda dari kompetisi internal dan pemain junior yang sedang berkompetisi di EPA. Saat ini ada satu nama yang peluangnya sangat besar untuk ditarik ke tim senior," kata sumber Harian Disway.

Sumber itu tak mau menyebutkan nama dari pemain EPA tersebut. Yang pasti pemain itu sempat tampil di matchday keempat EPA 2023. 

Manajer Persebaya Yahya Alkatiri tak mengela soal kabar adanya pemain dari EPA yang diproyeksikan naik ke tim senior. Namun ia juga tak mau membocorkan nama-namanya.

BACA JUGA:Bursa Transfer Persebaya: Bukan Dusan Stevanovic yang Out, tapi Pemain Ini...

"Semangat kami setiap musimnya kan memang bagaimana bisa terus mengorbitkan pemain muda hasil pembinaan kita. Tidak menutup kemungkinan tidak hanya satu (pemain EPA yang dipromosikan ke tim senior)," kata pria yang membawa Persebaya U-20 juara EPA pada 2019 silam itu.

Tim Persebaya sendiri saat ini tengah menjalani kompetisi. Pada 8 Oktober 2023 kemarin, mereka berhasil melanjutkan atren positif dalam lawatan ke Kediri.

Di dua kelompok umur, Tim Junior Persebaya mengalahkan tuan rumah Persik Kediri di Stadion Ngronggo Sport Art Center.

BACA JUGA:Pengganti Sho Yamamoto di Persebaya, Tribun Timur Sarankan Aryn Williams dan Mahmoud Eid Pulang

Kemenangan Persebaya atas Persik diawali tim U-16. Anak didik Mat Halil sukses mencukur Macan Putih 3-0.

Dikutip dari Persebaya.id, konsistensi Persebaya muda meraih dua kali kemenangan ini tak lepas dari suntikan motivasi dari Mat Halil kepada pemainnya sebelum pertandingan.

Mat Halil menjelaskan, pada pertandingan sebelumnya anak didiknya kurang percaya diri ketika di lapangan.

BACA JUGA:Bursa Transfer Persebaya: Paulo Victor Dicoret, Bidik Gustavo Almeida

"Saya beri motivasi, kalian bermain dan berjuang demi lambang di dada," kata Mat Halil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: