GPK vs Simpatisan PDIP Bentrok, Muntilan Magelang Rusuh

GPK vs Simpatisan PDIP Bentrok, Muntilan Magelang Rusuh

Tangkapan layar dari video di Facebook yang menunjukkan kerusuhan terjadi di Muntilan, yang melibatkan GPK dan simpatisan PDIP.-Magelang Ekspres-

MAGELANG, HARIAN DISWAY – Bentrokan antarpendukung partai politik terjadi di Muntilan, MAGELANG, Minggu 15 Oktober 2023. Kerusuhan itu dipicu gesekan antara Gerakan Pemuda Kabah atau GPK vs simpatisan PDIP, yang sebelumnya menghadiri acara Banteng #3 Metu Kandang.

Dikutip dari Magelang Ekspres (Disway National Network), bentrokan terjadi di Wonolelo, Muntilan, Kabupaten Magelang. Kejadian itu mengakibatkan setidaknya enam motor hangus terbakar. Beberapa rumah warga juga dilaporkan rusak.

Bentrok antara GPK vs simpatisan PDIP tersebut baru berakhir sekitar pukul 21.30 WIB.

Sebelumnya, Muntilan sempat mencekam. Sebab gesekan yang awalnya melibatkan beberapa orang akhirnya meluas dan kerusuhan kian parah.

Bahkan, beberapa orang terlihat berlarian mengamankan diri ke rumah-rumah warga.

BACA JUGA:Sangar! Ayah Mirna Salihin Pernah Suplai Senjata untuk TNI, Ini Bisnis Edi Darmawan yang Kontroversial

Meskipun banyak korban material yang ditimbulkan, tapi Polresta Magelang tak mengamankan satupun pelaku perusakan.

Kapolresta Magelang, Komisaris Besar Polisi Ruruh Wicaksono menegaskan, pascabentrok tidak ada satupun pelaku yang diamankan. Katanya, yang terpenting bentrokan antar dua kubu ini sudah terkendali.

"Sampai malam ini sudah bisa dikendalikan dan tidak ada orang yang diamankan," kata Ruruh Wicaksono, pada Magelang Ekspres.

BACA JUGA:Untuk Perpanjangan SIM Tanggal 16 Oktober 2023, Datangi Gerai SIM Keliling di Dua Lokasi Ini

Ruruh menegaskan hingga saat ini kepolisian dari Polresta Magelang dan Polda Jawa Tengah masih melakukan pendataan. Terutama terkait dampak kerusakan lainnya, seperti sepeda motor dan bahkan rumah-rumah warga.

Kapolres menjelaskan, bentrokan bermula adanya insiden kecil di Pabelan, Mungkid, Kabupaten Magelang. Sekitar lima kilometer dari bentrok di pertigaan tape ketan Muntilan.

Saat itu ada sejumlah kelompok massa yang hendak kembali pulang usai menghadiri kegiatan di Lapangan drh Soepardi, Sawitan, Mungkid, Kabupaten Magelang.

Acara itu berlangsung Minggu pagi, 15 Oktober 2023 hingga pukul 15.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: