Untuk Perpanjangan SIM Tanggal 16 Oktober 2023, Datangi Gerai SIM Keliling di Dua Lokasi Ini

Untuk Perpanjangan SIM Tanggal 16 Oktober 2023, Datangi Gerai SIM Keliling di Dua Lokasi Ini

Petugas di gerai SIM Keliling mengecek kesehatan pemohon perpanjangan SIM. -M. Ma'ruf Zaky/ Harian Disway-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Untuk warga Penjaringan Sari dan sekitarnya, yang masa berlaku Surat Izin Mengemudinya (SIM) akan berakhir, segeralah menuju gerai layanan SIM Keliling di Rusun Penjaringan Sari.

Karena jika tidak melakukan perpanjangan SIM hingga masa berlaku habis, maka akan diberlakukan pengurusan baru. Perpanjangan bisa dilakukan sejak H-7 sebelum masa aktif SIM habis.

Selain di sana, gerai SIM Keliling untuk hari ini, Senin, 16 Oktober 2023, juga ada di Balai RW 6 Darmo Indah, Kecamatan Tandes.

BACA JUGA: Dugaan Jessica Wongso Punya Kepribadian Ganda Tak Ada Dalam Film Ice Cold, Begini Kata Wamenkumham

BACA JUGA: Irjen Pol Imam Sugianto Jabat Kapolda Jatim, Kompolnas dan IPW: Penunjukan yang Tepat

SIM Keliling di dua lokasi tersebut, buka mulai jam 08.00 WIB sampai 12.00 WIB.

Pastikan syarat administrasi berikut ini sudah anda siapkan. Di antaranya haruas ada Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku. Bagi Warga Negara Asing (WNA), harus menggunakan dokumen keimigrasian.

BACA JUGA: Pengobatan Mata Gratis TKSK Gresik Diikuti 157 Peserta

BACA JUGA: Tiga Perwira Polrestabes Surabaya Akan Dilaporkan soal Kematian Dini Sera Afrianti

Surat Keterangan Kesehatan Jasmani (SKKJ) dari dokter. Surat Keterangan Kesehatan Rohani, yang diterbitkan oleh Biro Psikologi. Untuk permohonan perpanjangan, sertakan pula SIM lama anda.

Bagi yang ingin melakukan pengalihan SIM, contohnya dari A ke B1, harus menyerahkan Surat Lulus Uji Keterampilan Simulator. 

Biaya pembuatan perpanjangan SIM C Rp 75.000, sedangkan SIM A Rp 80.000. Hindari calo ya karena perpanjang SIM cukup mudah dan murah.

Artikel ini hanyalah informasi singkat. Jika ada pertanyaan atau membutuhkan penjelasan lebih lanjut, bisa menghubungi polsek terdekat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: