Dugaan Jessica Wongso Punya Kepribadian Ganda Tak Ada dalam Film Ice Cold, Begini Kata Wamenkum HAM

Dugaan Jessica Wongso Punya Kepribadian Ganda Tak Ada dalam Film Ice Cold, Begini Kata Wamenkum HAM

DUGAAN Jessica Wongso punya kepribadian ganda tak ada dalam film Ice Cold, begini kata Wamenkumham.-Netflix-

HARIAN DISWAY - Jessica Wongso sudah ditetapkan sebagai tersangka atas kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin pada 2016. Namun, sejak Netflix merilis film dokumenter Ice Cold: Murder, Coffee and Jessica Wongso, keraguan publik muncul kembali.

Jessica buat mengalir melalui tagar #JusticeForJessica di jagat maya. Bahkan, banyak netizen meminta kasus itu dibuka kembali. Meski kejaksaan sudah menyatakan tidak mungkin.

Di tengah mencuatnya simpati warganet yang menyebut Jessica tidak bersalah atas tewasnya Mirna Salihin, Edward Omar Sharif Hieraij angkat bicara. Pria yang kini menjabat sebagai wakil menteri hukum dan HAM (wamenkumham) itu adalah salah seorang saksi ahli dalam persidangan Jessica Wongso kala itu.

BACA JUGA: Hotman Paris Tanggapi Kasus Jessica Wongso, Ini Permintaannya kepada Presiden Jokowi

BACA JUGA: Penyelidikan Jessica Wongso Dianggap Cacat Prosedur, Ini Serangan Balik Krishna Murti ke Otto Hasibuan

Edwrd Omar menyatakan bahwa Jessica Wongso memiliki kepribadian ganda. Itu bukan dugaan atau tuduhan semata. Melainkan sudah dibuktikan oleh ahli.


DUGAAN Jessica Wongso punya kepribadian ganda tak ada dalam film Ice Cold, begini kata Wamenkumham.-YouTube Deddy Corbuzier-

"Kalau melihat keterangan dari psikolog maupun psikiater, dia (Jessica Wongso, Red) memang memiliki kepribadian ganda," kata Edwarnd Omar di podcast Close the Door Deddy Corbuzier yang tayang pada Selasa, 10 Oktober 2023.

Pria yang akrab disapa Prof Eddy itu menyatakan, gangguan kepribadian ganda Jessica salah satunya terungkap melalui hasil pemerikaan ahli kriminologi UI, Prof Ronny Nitibaskara, pada 2016 silam.

BACA JUGA: Super Viral, Ini 5 Kontroversi Film Ice Cold: Murder, Coffee and Jessica Wongso yang Kembali Angkat Kasus Kopi Sianida

Sayangnya, pakar ahli di bidang kriminologi itu tidak dilibatkan selama proses pembuatan film dokumenter Ice Cold: Murder, Coffee, and Jessica Wongso. Sebab, ia sudah meninggal dua tahun silam.

"Ia (Prof Ronny) adalah narasumber ketika saya akan memberikan keterangan ahli. Saya banyak berdiskusi dengan Prof Ronny," kenang Prof Eddy.


DUGAAN Jessica Wongso punya kepribadian ganda tak ada dalam film Ice Cold, begini kata Wamenkumham.-Netflix-

"Dia (Jessica) memiliki kepribadian ganda, yang bisa baik tapi kadang bisa marah tanpa sebab," ulang Prof Eddy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber