Pengobatan Mata Gratis TKSK Gresik Diikuti 157 Peserta

Pengobatan Mata Gratis TKSK Gresik Diikuti 157 Peserta

Kegiatan bakti sosial pengobatan dan pemeriksaan mata gratis oleh TKSK Gresik, Minggu 15 Oktober 2023. -TKSK Gresik-

GRESIK, HARIAN DISWAY - Puncak peringatan Harlah ke-14 Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) digelar di Desa Kesamben kulon, Kecamatan Wringin Anom, Gresik, pada Minggu, 15 Oktober 2023. 

Pada saat yang sama juga memperingati Hari Penglihatan Sedunia

Salah satu kegiatannya adalah melaksanakan bakti sosial pemeriksaan dan pengobatan mata secara gratis. TKSK Gresik bekerja sama dengan Rumah Sakit Randegansari Husada, Driyorejo Gresik, serta Lions Club

Total ada 157 orang yang melakukan pemeriksaan dan pengobatan mata gratis. Koordinator TKSK Gresik H Sumangat mengatakan, Harlah TKSK bertepatan momentumnya dengan Hari Penglihatan Sedunia. Sehingga, mereka memutuskan menggabungkan dua momen tersebut. 

BACA JUGA:TKSK Gresik Bantu ODGJ dan Penyandang Disabilitas Berat Punya KTP

"Kami melakukan kegiatan ini demi membuat masyarakat, utamanya yang kurang mampu, bisa mengakses pengobatan mata yang selama ini kurang terjangkau," kata Sumangat 


Tim TKSK Gresik bersama Rs Randegansari H.usada dan Lions Club setelah bakti sosial-TKSK Gresik-

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gresik berharap TKSK bisa terus membantu masyarakat yang kurang mampu. Ia yakin TKSK mampu melakukan misi itu karena melihat peran dan kiprah TKSK selama ini yang selalu fokus membantu masyarakat.

Direktur Rumah Sakit Randegansari Husada dr Titik Maimanab berharap kerja sama ini bisa terus dilakukan. Menurutnya, sinergi rumah sakit dengan berbagai elemen akan lebih banyak menebar manfaat untuk masyarakat yang lebih luas. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: