Siapa Rob Sixsmith? Ini Profil Sutradara Film Ice Cold yang Bikin Kasus Kopi Sianida Viral Lagi

Siapa Rob Sixsmith? Ini Profil Sutradara Film Ice Cold yang Bikin Kasus Kopi Sianida Viral Lagi

Rob Sixmith, sutradara film Ice Cold: Coffee, Murder and Jessica Wongso saat syuting film dokumenter tersebut.--Netflix

HARIAN DISWAY - Sejak dirilis di Netflix pada 28 September 2023, film dokumenter Ice Cold: Murder, Coffee and Jesica Wongso perbincangan hangat warganet.

Film itu mengangkat kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin oleh sahabatnya sendiri, Jessica Kumala Wongso. Film itu pun menciptakan banyak spekulasi baru. Terutama di kalangan mereka yang pada 2016 silam tidak mengikuti kasusnya dengan seksama.

Nah, film dokumenter itu diproduksi oleh Beach House Pictures. Sebuah rumah produksi yang berbasis di Singapura. Sutradara dan produser eksekutifnya bernama Rob Sixsmith.

BACA JUGA: Dugaan Jessica Wongso Punya Kepribadian Ganda Tak Ada dalam Film Ice Cold, Begini Kata Wamenkum HAM

Sosok Rob Sixsmith, sutradara film Ice Cold yang bikin kasus kopi sianida ini viral lagi pun banyak dicari warganet. Siapa Rob Sixsmith? Apa saja karya sebelumnya? Apalagi, ayah Mirna Salihin, Edi Darmawan Salihin, sempat menuduhnya penipu.


SIAPA Rob Sixsmith? Ini profil sutradara film Ice Cold yang bikin kasus kopi sianida viral lagi.-Ne-

"Yang syuting kita, director-nya maupun sutradaranya, itu namanya Rob Smith," kata Edi Darmawan. Rupanya ia salah menyebut nama Rob Sixsmith.

"Saya enggak dapet apa-apa dari dia. Cuma dia minta tolong saya menjawab. Ya saya jawab," papar Edi Darmawan, dalam wawancara dengan Karni Ilyas.

BACA JUGA: 4 Rekomendasi Film Dokumenter Indonesia, Gak Kalah Cakep dari Ice Cold: Murder, Coffee and Jessica Wongso

BACA JUGA:Ini 5 Kontroversi Film Ice Cold: Murder, Coffee and Jessica Wongso yang Kembali Angkat Kasus Kopi Sianida

"Tapi kenyatannya, apa yang dia tayangkan itu enggak sesuai dengan kenyataan yang ada. Waduh, parah itu," omelnya.


SIAPA Rob Sixsmith? Ini profil sutradara film Ice Cold yang bikin kasus kopi sianida viral lagi. Foto: Edi Darmawan Salihin saat diwawancarai Rob Sixsmith.-Netflix-

Nah, jika dilihat dari profilnya di International Movie Database (IMDb) dan LinkedIn, Rob Sixsmith memang sineas yang memang memiliki spesilisasi karya-karya dokumenter.

Bahkan, ia pernah menjadi menggarap atau memproduseri 19 karya dokumenter. Baik berupa film maupun serial. Itu sesuai dengan jabatannya sebagai Head of Factual Program (Kepala Divisi Program Faktual) Beach House Pictures.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber