Pengen ke Bandara YIA Menggunakan Kereta Api? Begini Caranya..

Pengen ke Bandara YIA Menggunakan Kereta Api? Begini Caranya..

KA Bandara YIA yang siap melayani penumpang. --

• Isi identitas informasi pengunjung, lalu klik Lanjutkan dan konfirmasi datamu.

• Pilih metode pembayaran dan selesaikan pemesanan.

• Jika pembayaran sudah dikonfirmasi, kamu bakal mendapatkan detail tiket. 

BACA JUGA: MK Kabulkan Syarat Berpengalaman, Karpet Merah untuk Gibran Maju Cawapres

Jika Anda ingin membeli tiket kereta bandara secara langsung di stasiun memiliki batas waktu maksimal. Pembeliannya maksimal lima menit sebelum jadwal keberangkatan.

Sehingga, calon penumpang harus memperhitungkan batas waktu pembelian tiket agar tidak ketinggalan kereta. Calon penumpang juga diimbau mempersiapkan kartu identitas, yakni KTP, karena bakal memasukkan data nomor kartu identitas saat membeli tiket.

Penumpang juga disarankan untuk tiba di stasiun 30 menit sebelum keberangkatan. Pasalnya, calon penumpang bakal melalui proses verifikasi tiket terlebih dahulu dan pengecekan syarat naik kereta bandara lainnya.

Tiba lebih awal di stasiun sama sekali tidak ada ruginya. Anda juga bakal lebih tenang dan nyaman ketika menunggu kereta datang. Daripada datang telat. Akibatnya nanti Anda bisa ketinggalan kereta.

Naik kereta bandara dari Stasiun Yogyakarta ke Stasiun KA Bandara YIA hanya menempuh waktu 39 menit. Kalau perjalanan darat naik mobil, biasanya bakal memakan waktu kurang lebih 60-90 menit. 

Selain itu, naik kereta bandara sangat terjangkau. Perjalanan dari Stasiun Yogyakarta menuju Stasiun KA Bandara YIA atau sebaliknya hanya dikenakan tarif Rp 20 ribu. Jika rute Stasiun Wates ke Stasiun KA Bandara YIA atau sebaliknya, tarif naiknya cuma Rp 10 ribu.

Karena sudah tahu tarifnya, kini kamu wajib mengetahui jadwal keberangkatan kereta. Kamu bisa mengetahui daftarnya berikut ini, nih.

Jadwal keberangkatan dari Stasiun Yogyakarta—Stasiun KA Bandara YIA:

• pukul 05.00 WIB,

• pukul 07.20 WIB,

• pukul 08.09 WIB,

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: