Leg Kedua Indonesia vs Brunei Darussalam Digelar 17 Oktober, Target Menang Besar Lagi

Leg Kedua Indonesia vs Brunei Darussalam Digelar 17 Oktober, Target Menang Besar Lagi

Dimas Drajat (dua dari kanan) mencetak hattrick dalam laga Indonesia vs Brunei Darussalam dan masuk daftar top scorer Kualifikasi Piala Dunia 2026 -PSSI-

HARIAN DISWAYTimnas Indonesia  selangkah lagi  menuntaskan babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026. Leg kedua Brunei Darussalam vs Indonesia berlangsung Rabu, 17 Oktober 2023 di Stadion Sultan Hassanal Bolkiah pukul 19.00 WIB.

Dalam leg pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada Kamis, 12 Oktober 2023 itu, Indonesia menang telak enam gol tanpa balas. Untuk itu, Brunei akan sulit untuk menghentikan laju Indonesia.

Indonesia sebenarnya hanya membutuhkan hasil imbang. Tetapi Asnawi Mangkualam dkk tidak akan puas jika hanya bermain imbang dalam pertandingan Brunei vs Indonesia ini. Apalagi Indonesia memiliki rekor superior di atas Brunei.

“Hal yang wajar dalam sepak bola adalah mencetak banyak gol atau tidak. Itu berlaku juga untuk pertandingan esok hari. Kami akan melakukan yang terbaik. Tetapi fokus kami di pertandingan grup bulan November nanti,” kata pelatih Indonesia Shin Tae-yong dalam jumpa pers sebelum pertandingan.

BACA JUGA:Kalah Telak dari Indonesia, Pelatih Brunei Darussalam Tidak Bisa Berkata-kata

BACA JUGA:Dimas Drajad MOTM, Timnas Indonesia Kalahkan Brunei Darussalam 6-0

Pada laga tandang ke Brunei ini, Indonesia tidak membawa Marselino Ferdinan. Pemain KMSK Deinze itu mengalami cedera hamstring.

Meski Marselino dipanggil ke pemusatan latihan di Jakarta, ia tidak ikut serta dalam pertandingan leg pertama lalu.

Shin Tae-yong juga akan melakukan rotasi pada leg kedua Brunei vs Indonesia. Berkaca pada pertandingan sebelumnya, Indonesia hanya bisa mencetak dua gol di babak pertama. Setelah turun minum, Indonesia memasukkan Ricky Kambuaya dan Witan Sulaeman menggantikan Marc Klok dan Deny Sulistyawan.

“Kami akan melakukan pertandingan yang kami inginkan besok. Ada rotasi pemain taktik yang tidak begitu banyak. Saya berharap Brunei dapat menunjukkan upaya yang lebih baik dan kami juga akan menyesuaikan permainan mereka,” kata pelatih berusia 53 tahun itu.

Indonesia hampir pasti lolos ke babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026. Jika lolos, dalam babak kedua nanti Indonesia masuk Grup F. Grup tersebut berisi Irak, Vietnam, dan Filipina. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: