MotoGP Mandalika 2023 Berjalan Sukses, Penonton Tembus 100 Ribu Orang Lebih

MotoGP Mandalika 2023 Berjalan Sukses, Penonton Tembus 100 Ribu Orang Lebih

Suasana pagelaran Indonesian Grand Prix di Pertamina Mandalika International Circuit pada Minggu, 15 Oktober 2023-Kemenparekraf-

LOMBOK TENGAH, HARIAN DISWAY - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Uno mengklaim bahwa penyelenggaraan MotoGP Mandalika 2023 berjalan sukses. 

Salah satu indikator utamanya adalah kehadiran penonton yang melebihi target. Indonesian Grand Prix Mandalika 2023 berlangsung di Pertamina Mandalika International Circuit, Lombok, NTB, pada 13 hingga 15 Oktober 2023. 

Dalam edisi balap kali ini, Francesco Bagnaia berhasil meraih podium 1, disusul Maverick Vinales dan Fabio Quartararo.

Selama tiga hari kegiatan, Sandi mengatakan semua berjalan lancar dan mendapat apresiasi dari banyak pihak termasuk penonton. Total penonton di serie ke-15 MotoGP 2023 ini mencapai angka 102.000 orang.  

BACA JUGA:Sandiaga Uno Manfaatkan KTT AIS Forum 2023 untuk Promosi Pariwisata Bali

"Kita sangat bersyukur karena jumlah ini berada di atas target sebesar 100 ribu penonton," kata Sandiaga pada Senin, 16 Oktober 2023.  

Sementara para riders yang bertarung di atas aspal Sirkuit Mandalika sepanjang 4,32 kilometer itu juga menyampaikan apresiasinya. 


Menparekraf Sandiaga Uno memberikan trofi pada memberikan trofi kepada Maverick Vinales yang berhasil finish pada posisi kedua setelah balapan MotoGP Mandalika (IndonesianGP) 2023 -Kemenparekraf-

Sirkuit Mandalika yang berpadu dengan keindahan pantai di Mandalika kembali membuat mereka terpesona. Tidak hanya keindahan alam, para pembalap juga menyukai produk-produk ekonomi kreatif khas Lombok. 

Seperti keris khas Lombok yang diberikan kepada peraih podium di IndonesianGP 2023. 

"Saya menyerahkan sendiri persembahan masyarakat NTB berupa keris. Quartararo bilang spektakuler, Vinales bilang amazing, dan tentunya Peco (Bagnaia) karena dia sekarang nomor satu, dia menyampaikan Wonderful Indonesia," kata Sandiaga. 

BACA JUGA:Sejuta Santri Akan Ikuti Apel Hari Santri Nasional di Surabaya Tanggal 22 Oktober, Dipimpin Presiden Langsung

Menparekraf mengatakan apresiasi dari banyak pihak akan menjadi sarana promosi bagi pariwisata Indonesia, khususnya destinasi pariwisata super prioritas (DPSP) Mandalika. 

Kemenparekraf sendiri sebelumnya juga memaksimalkan event balap motor kelas dunia ini sebagai ajang promosi pariwisata Indonesia, khususnya nation branding Wonderful Indonesia di sejumlah titik Pertamina Mandalika International Circuit. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: