BREAKING NEWS: KA Argo Semeru Anjlok di Kulonprogo, Diserempet KA Argo Wilis

BREAKING NEWS: KA Argo Semeru Anjlok di Kulonprogo, Diserempet KA Argo Wilis

Kolase foto menampilkan detik-detik saat Kereta Api Argo Semeru yang tengah anjlok diserempet oleh kereta api Argo Wilis di Sentolo, Kulonprogo Yogyakarta-X merapi uncover-

KULONPROGO, HARIAN DISWAY - KA Argo Semeru dilaporkan mengalami anjlok dari rel nya saat melewati petak Sentolo-Wates di Kabupaten KULONPROGO, Provinsi Yogyakarta pada Selasa siang, 17 OKtober 2023. 

Dari video yang diunggah oleh akun X (sebelumnya twitter) @merapiuncover, terlihat orang-orang berhamburan di sekitar rangkaian kereta api yang telah miring dan keluar dari relnya. 

Dalam video tersebut juga menampilkan detik-detik menegangkan saat kereta api Argo Wilis meluncur dari arah barat dan menyerempet rangkaian gerbong kereta KA Argo Semeru yang miring ke jalur sebelahnya. 

BACA JUGA:KA Argo Semeru Beroperasi Perdana dengan Mengangkut 435 Pelanggan

Terdengar suara benturan keras dan gesekan antar besi saat Argo Wilis bergesekan dengan rangkaian gerbong KA Argo Semeru.

Sementara itu, Akun instagram PT KAI yakni @kai121_ telah mengunggah sebuah postingan terkait gangguan perjalanan di petak Sentolo-Wates akibat anjloknya KA Argo Semeru dengan nomor kereta 17 tepat di KM 520+4 

Anjloknya KA 17 membuat gangguan operasional di hulu dan hilir petak Sentolo-Wates. 

KA Argo Semeru diketahui sedang melakukan perjalanan dengan relasi Surabaya Gubeng menuju Jakarta-Gambir

“Jalur tersebut belum bisa dilalui perjalanan KA dan akan membuat keterlambatan perjalanan KA KA lainnya yang melewati jalur tersebut,” tulis unggahan PT KAI

BACA JUGA:Pasca Kecelakaan Kereta Brantas 112, Kemenhub Tambah Instrumen Peringatan Dini di Perlintasan Sebidang

Evakuasi KA 17 Argo Semeru saat ini tengah dilakukan oleh pihak terkait. 

KA Argo Semeru merupakan kereta teranyar PT KAI yang diresmikan pada 1 Juni lalu di Stasiun Surabaya Gubeng dengan relasi Gubeng-Gambir. Kereta ini diharapkan menjadi fasilitator dari perjalanan wisata ke Jawa Timur.(*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: