Pengacara Keluarga Minta Kompolnas Kawal Kasus Dini Sera Afrianti

Pengacara Keluarga Minta Kompolnas Kawal Kasus Dini Sera Afrianti

Hendra Yana (tengah) menunjukan foto yang dijadikan bukti untuk pelaporan terhadap tiga perwira jajaran Polrestabes Surabaya.-Pace Morris-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Tim pengacara Dini Sera Afrianti berencana bersurat ke Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas). Mereka akan meminta Kompolnas untuk turut mengawal kasus pembunuhan Andini.

“Supaya kasus yang sedang ditangani Jatanras Polrestabes Surabaya ini mendapatkan perhatian. Instansi pemerintah juga mengawasi jalannya perkara ini. Supaya semuanya berjalan sesuai dengan rule-nya,” ujar Hendrayana, salah satu pengacara Andini.

Hendrayana kembali menyinggung status Gregorius Ronald Tannur yang merupakan anak anggota DPR RI Edward Tannur. 

BACA JUGA:Ini Permintaan Pengacara Keluarga Andini

BACA JUGA:Ralat! Pengacara Keluarga Korban Andini Sebut Fauzi Bukan Anggota DPR RI dari PKS

“Kami juga tidak bisa menutup mata bahwa si pelaku ini juga ada orang-orang besar di belakangnya. Takutnya proses hukum yang dilakukan Polrestabes Surabaya, mendapat tekanan-tekanan dari pihak tersangka,” katanya.

Sementara itu, Kompolnas melalui Komisionernya Poengky Indarti menyampaikan, penyidik Satreskrim melaksanakan lidik sidik secara profesional dan mandiri. Bebas dari tekanan pihak manapun.

“Kasus ini juga cukup sensitif karena tersangka adalah anak anggota DPR RI. Sehingga publik mengkhawatirkan ada intervensi dalam penyidikan. Penyidik juga harus didukung dengan scientific crime investigation agar valid,” ujar Poengky. 

Kompolnas juga akan mengawal proses hukum kasus pembunuhan Andini. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: