Mahfud MD ke Rumah Megawati, Persiapan Pengumuman Cawapres

Mahfud MD ke Rumah Megawati, Persiapan Pengumuman Cawapres

Pertemuan Mahfud MD dan Megawati Soekarnoputri di rumah Megawati di Jalan Teuku Umar, Jakarta, Selasa malam, 17 Oktober 2024.-Foto: Instagram Adian Napitupulu-

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Semua sinyal mengarah ke sosok Mahfud MD. Menko Polhukam itu dikabarkan segera diumumkan sebagai calon wakil presiden pada Rabu pagi, pukul 10.00. Mahfud akan menjadi cawapres Ganjar Pranowo. 

Sinyal terkuat adalah pertemuan Mahfud MD dan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Pertemuan itu dilangsungkan di kediaman Megawati, Jalan Teuku Umar, Jakarta.

Mahfud mengenakan batik lengan panjang dengan warna dasar hijau. Sedangkan Megawati mengenakan long dress berwarna dasar peach. Senyum Mahfud mengembang. Pun senyum Megawati. Keduanya terlihat bahagia di foto itu.

BACA JUGA:Cawapres Ganjar Diumumkan Besok Pagi, Ciri-Cirinya Berpengalaman di Trias Politika, Mahfud MD?

Mahfud diterima Megawati di ruang tamu. Di ruangan itu ada lukisan Bung Karno memangku Megawati kecil. Juga ada lukisan Megawati saat masih muda. 

Di meja ada dua cangkir teh yang dihidangkan. Lalu ada segelas jus semangka yang masih utuh. Satu gelas lainnya sudah kosong. Artinya, foto itu diambil setelah dua tokoh yang sudah lama akrab ini selesai berbincang. 

"Malam ini ketum PDIP Ibu Megawati bertemu @mohmahudmd di Teuku Umar," tulis Adian Napitupulu, anggota DPR dari PDIP di akun Instagramnya.

Bahkan pada postingan lainnya, Adian sudah berani memasang foto Ganjar Pranowo dan Mahfud MD dengan tulisan Capres-Cawapres 2024 di bawahnya. Itu menunjukkan Mahfud MD sudah niscaya menjadi Cawapres 2024.

BACA JUGA:Mahfud MD Beri Kuliah Umum di Unair, Ada Cak Lontong: Menko, Mengko, Bisa Wapres…

Orang dekat Mahfud di Kemnko Polhukam juga membenarkan informasi tersebut. Hanya saja, tim Mahfud MD masih belum berani bersuara. Mereka masih trauma dengan peristiwa 2019.

Saat itu Mahfud MD sudah dipilih menjadi cawapres Jokowi untuk Pilpres 2019. Bahkan Mahfud sudah memakai baju putih dan siap diumumkan. Menjelang pengumuman, arah angin berubah. Mahfud batal diumumkan sebagai cawapres. Sebagai gantinya adalah KH Ma'ruf Amin. 

Pengumuman resmi cawapres Ganjar bakal dilakukan Rabu pagi, 18 Oktober 2023, jam 10.00. Mahfud dijadwalkan hadir pada pengumuman itu. Pun Ganjar Pranowo. Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo juga sudah memberi sinyal bahwa cawapresnya berinisial M. 

Bahkan Romahurmuziy, wakil PPP di TPN, lebih gamblang menyebut bahwa sosok cawapres Ganjar punya pengalaman trias politica. Tentu yang dimaksud adalah Mahfud MD. Sebab, Mahfud pernah berada di tiga pembagian kekuasaan ala Montesquieu itu, yakni eksekutif, legislatif, dan yudikatif.


Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. -Instagram Mahfud MD-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: