Mahfud MD ke Rumah Megawati, Persiapan Pengumuman Cawapres

Mahfud MD ke Rumah Megawati, Persiapan Pengumuman Cawapres

Pertemuan Mahfud MD dan Megawati Soekarnoputri di rumah Megawati di Jalan Teuku Umar, Jakarta, Selasa malam, 17 Oktober 2024.-Foto: Instagram Adian Napitupulu-

Sebagai eksekutif Mahfud pernah menjadi menteri. Menteri pertahanan, menteri hukum dan HAM, dan menko Polhukam. Untuk legsilatif, Mahfud MD pernah menjadi anggota DPR periode 2004 -2008. Lalu untuk yudikatif, Mahfud pernah menjadi ketua Mahkamah Konstitusi pada 2008-2013. 

Dipilihnya Mahfud MD tentu akan memberi efek besar bagi Ganjar Pranowo. Mahfud yang berlatar belakang Nahdlatul Ulama (NU) tentu punya hubungan baik dengan sejumlah pesantren. Di Jawa Timur, Mahfud juga cukup banyak pendukungnya. Terutama di Madura. 

Tentu kehadiran Mahfud MD ini bisa memecah suara Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar yang dalam beberapa waktu belakangan sangat masif di Jatim. Juga memecah kekuatan Prabowo yang berdasarkan survei juga terbesar di Jatim. 

Secara kapasitas kenegarawanan, sudah tidak ada yang menyangsikan Mahfud MD. Ia dikenal sebagai tokoh yang konsisten dalam penegakan hukum. Sebagai guru besar hukum tata negara, Mahfud menjadi rujukan berbagai hal yang terkait hukum. (*)

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: