Lagi-Lagi Kalah di Babak 32 Besar, Chen Yu Fei Masih Terlalu Tangguh untuk Putri Kusuma Wardani

Lagi-Lagi Kalah di Babak 32 Besar, Chen Yu Fei Masih Terlalu Tangguh untuk Putri Kusuma Wardani

Putri Kusuma Wardani menelan kekalahan dari Chen Yu Fei di Jyske Bank Arena, Odense pada Rabu, 18 Oktober 2023-PBSI-

Odense, Harian Disway – Perjalanan Putri Kusuma Wardani di Denmark Open 2023 berlangsung singkat. Putri KW tumbang di babak 32 besar. Ia menelan kekalahan dari unggulan ketiga Chen Yu Fei dalam straight games 21-9, 21-9.

 

Pertandingan pada Rabu, 18 Oktober 2023 di Jyske Bank Arena, Odense itu hanya berlangsung selama 31 menit. Putri KW bahkan tidak bisa mencapai dua digit poin. Chen Yi Fei masih terlalu tangguh untuk menjadi lawan Putri KW.

 

Ini juga menjadi pertemuan pertama Putri KW dengan juara Olimpiade Tokyo 2020 tersebut. “Ternyata bolanya dalam dan ujung sekali. Itu membuat saya tidak nyaman,” kata Putri KW selepas pertandingan.

 

Dari segi peringkat, keduanya memang terpaut jauh. Chen Yu Fei menghuni tiga besar ranking dunia. Sedangkan Putri KW berada 28 strip lebih bawah. Putri KW mengaku memetik pelajaran berharga melawan pemain papan atas.

 

“Tadinya saya ingin meladeni dulu permainan dia tapi malah tidak cukup tahan. Ini yang harus saya pelajari lagi. Semoga di pertandingan berikutnya, saya bisa bermain lebih lepas,” kata pemain dari PB Exist Jakarta itu.

 

Hasil tersebut memperpanjang rekor minus Putri KW. Dalam setahun, ia gagal mencapai babak perempat final 12 kali dari 15 turnamen. Putri KW masing-masing kalah dari babak 32 besar dan 16 besar sebanyak enam kali. Capaian terbaiknya adalah perempat final Swiss Open 2023, Orleans Masters 2023, dan Taipei Open 2023. Tiga turnamen itu memiliki level Super 300.

 

Putri KW sempat menjadi harapan atas keringnya prestasi tunggal putri Indonesia. Ia tercatat pernah menjuarai Spain Masters 2021 dan Orleans Masters 2022. Dengan postur 172 cm, Putri KW sebenarnya memiliki potensi untuk menjadi pemain papan atas. Namun, sejak masuk level senior pada 2020, ranking terbaiknya pada posisi ke-31.

 

Sementara itu tunggal putri menyisakan Gregoria Mariska Tunjung. Ia melaju ke babak 16 besar setelah menumbangkan Nozomi Okuhara 21-11, 21-12 pada Selasa, 17 Oktober 2023. Pada babak selanjutnya, Gregoria akan melawan Pusarla V. Sindhu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: