Laga Persahabatan AS vs Ghana: Giovanni Reyna Cetak Dwigol saat Bekuk Ghana 4-0

Laga Persahabatan AS vs Ghana: Giovanni Reyna Cetak Dwigol saat Bekuk Ghana 4-0

Amerika Serikat berhasil mengalahkan Ghana 4-0, 18 Oktober 2023-Instagram @usmnt-

HARIAN DISWAY - Amerika Serikat (AS) pesta gol. Mereka mencukur Ghana 4 gol tanpa balas. Meski hanya laga persahabatan, Christian Pulisic cs tak mau mengecewakan pendukung yang datang.

Gol pertama AS lahir dari pemain muda mereka, yakni Giovanni Reyna. Penyerang Borussia Dortmund itu berhasil membawa AS unggul pada menit ke-10.  

Menit ke-15, tuan rumah mendapat pelung lagi. Kali ini datang dari Folarin Balogun. Ia melakukan back heel setelah menyambut umpan manis dari Sergino Dest. 

Namun, kiper Ghana Abdul Manaf Nurudeen masih bisa mengamankan sepakan Balogun itu. Menit ke-18 AS mendapat hadiah penalti. Pasalnya, Timothy Weah dilanggar di kotak terlarang oleh Gideon Mensah.

BACA JUGA:Kualifikasi Piala Dunia: Darwin Nunez Jadi Aktor Kemenangan Uruguay atas Brasil

BACA JUGA:Temani Portugal, Inggris Lolos Piala Eropa 2024 Usai Libas Italia 3-1

Sang kapten Christian Pulisic mengambil penalti tersebut. Ia bisa menaklukkan Abdul Manaf lewat eksekusi dinginnya. Tuan rumah pun menjauh 2-0.


FOLARIN Balogun (kiri) dan Giovanni Reyna tampil luar biasa saat mengalahkan Ghana 4-0, 18 Oktober 2023-Instagram @usmnt-

Tak mau tertinggal, Balogun menambah keunggulan AS. Memanfaatkan kesalahan pemain belakang Ghana, Weah mengirim umpan kepada Balogun yang sudah berdiri bebas di mulut gawang. 

Pemain akademi Arsenal itu menyontek bola dengan keras seusai memerdaya kiper dan bek Ghana. Tuan rumah bermain dominan di laga tersebut. 

BACA JUGA:Siiiiiuuu! Cristiano Ronaldo Catat Beberapa Sejarah Internasional setelah Loloskan Portugal ke Piala Eropa 2024

Buktinya, Reyna kembali nyekor lewat tendangan bebas di dalam kotak penalti. Dengan skema yang sudah dipelajari saat latihan, Reyna mengarahkan bola ke ujung kiri atas gawang Ghana. 

Bola itu pun gagal dihalau Abdul Manaf. Christian Pulisic cs makin menjauh. 

Ghana sendiri bukan tanpa peluang. Mohamed Kudus mendapat peluang emas menjelang babak pertama usai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: