Liga Tarkam Kota Pasuruan Kembali Digelar, Pertemukan 34 Tim dari Seluruh Kelurahan Se-Kota Pasuruan

Liga Tarkam Kota Pasuruan Kembali Digelar, Pertemukan 34 Tim dari Seluruh Kelurahan Se-Kota Pasuruan

Liga Tarkam Kota Pasuruan kembali digelar-Dinas Kominfotik Kota Pasuruan-

PASURUAN, HARIAN DISWAY - Turnamen sepak bola antar kelurahan se-Kota PASURUAN atau yang dikenal dengan Liga Tarkam edisi III tahun 2023 resmi dimulai.

Pembukaan liga tarkam tahun 2023 dilaksanakan di Stadion Untung Suropati Pasuruan pada Senin, 16 Oktober 2023, sore.

BACA JUGA:Gus Ipul Apresiasi Lomba Cipta Menu Kota Pasuruan: Perlu Belajar Memasak dari Orang Tua Terdahulu


Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo menyepak bola sebagai tanda dibukanya Liga Tarkam -Dinas Kominfotik Kota Pasuruan-

Wakil Wali KotaPasuruan, Adi Wibowo, membuka secara resmi turnamen yang diikuti oleh 34 kesebelasan yang berasal dari kelurahan se-kota Pasuruan tersebut.

Nantinya, ke-34 tim akan bertanding terlebih dahulu di babak penyisihan dengan format sistem gugur. Mereka akan memperebutkan piala bergilir yang pada edisi sebelumnya direngkuh oleh Purworejo FC (Kelurahan Purworejo).

Pada babak penyisihan, akan ada dua pertandingan tiap harinya yang digelar masing-masing pukul 13.30 WIB dan 15.30 WIB. Pertandingan grand final sendiri direncanakan akan dihelat pada 3 November mendatang.

BACA JUGA:Dispendukcapil Kota Pasuruan Rilis Layanan 'Doa Langit', Tidak Repot Urus Perubahan KTP Setelah Menikah


Liga Tarkam III diikuti 34 tim -Dinas Kominfotik Kota Pasuruan-

Wawali Adi Wibowo, saat memberikan sambutan pada momen pembukaan menyatakan bahwa ajang liga tarkam masih konsisten dengan tagline "Golek Sehat Golek Seneng". Semangat kebersamaan, mentum mencari kesenangan dan kesehatan, harus menjadi motivasi utama dalam ajang yang pertama kali digelar pada 2021 ini.

"Dulu saat pertama kali melaunching liga tarkam, semangatnya adalah membuat masyarakat semakin guyub rukun. Membangun kebersamaan di antara kita semua, kebersamaan masyarakat Kota Pasuruan khususnya," ujar Wawali yang akrab disapa Mas Adi ini.

Mas Adi juga menambahkan, bahwa kegembiraan ini juga mungkin akan dirasakan oleh masyarakat di luar Kota Pasuruan. Hal ini memungkinkan karena event ini juga disiarkan langsung melalui streaming chanel youtube Ramapati Pasuruan yang dikelola oleh Dinas Kominfo dan Statistik.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: