Hari Santri Nasional: Persiapan 1 Miliar Salawat Nariyah di Kota Pasuruan

Hari Santri Nasional: Persiapan 1 Miliar Salawat Nariyah di Kota Pasuruan

Musyawarah peringatan Hari Santri Nasional (HSN) di Kota Pasuruan -Lailiyah Rahmawati-

PASURUAN, HARIAN DISWAY - Menyambut Hari Santri Nasional (HSN) yang jatuh pada tanggal 22 Oktober mendatang, Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota PASURUAN tengah sibuk menyiapkan diri untuk memperingati acara bersejarah itu.

Dalam rangka mengikuti instruksi dari Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) untuk membaca 1 milyar sholawat atau selawat nariyah, PCNU Kota Pasuruan telah menyiapkan 210 majelis.

Mereka  berbagai unsur, termasuk PCNU, MWC NU, badan otonom, pondok pesantren, masjid, dan unsur lainnya di luar struktural NU.

Menurut Ketua Lakpesdam Kota Pasuruan, Waladi Imaduddin Kadmi atau Gus Waladi, majelis-majelis pembacaan selawat nariyah tersebut akan membaca sebanyak 4444 kali sholawat nariyah pada Sabtu, 21 Oktober 2023, setelah salat Isya.

"Kami mengikuti instruksi PBNU dengan sungguh-sungguh, dan kami yakin doa yang kami panjatkan akan menjadi berkah untuk seluruh umat," ujar Gus Waladi saat memimpin rapat persiapan HSN di Kantor PCNU Kota Pasuruan pada Rabu, 18 Oktober 2023.

Puncak peringatan HSN di PCNU Kota Pasuruan akan ditandai dengan apel tersentral yang akan digelar di Pondok Pesantren Bayt Al-Hikmah pada hari Ahad, 22 Oktober 2023.

BACA JUGA:Liga Tarkam Kota Pasuruan Kembali Digelar, Pertemukan 34 Tim dari Seluruh Kelurahan se-Kota Pasuruan

BACA JUGA:Dispendukcapil Kota Pasuruan Rilis Layanan 'Doa Langit', Tidak Repot Urus Perubahan KTP Setelah Menikah

Acara tersebut diikuti oleh sekitar 1.500 orang dari berbagai unsur masyarakat. Selain itu, PCNU Kota Pasuruan juga akan mengirim delegasinya untuk mengikuti peringatan HSN di Tugu Pahlawan, Surabaya.

Acara di Surabaya juga akan disiarkan secara daring, dengan pusat-pusat pemantauan di kantor-kantor kecamatan, MWC NU, dan pondok pesantren.

"Untuk acara di Surabaya nanti juga akan digelar daring yang tersentralisasi di kantor-kantor kecamatan, MWC NU, ponpes," imbuhnya.

Selain kegiatan utama tersebut, PCNU Kota Pasuruan juga memiliki berbagai agenda lainnya dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional tahun 2023.

Semua kegiatan ini merupakan bentuk penghormatan dan rasa syukur atas peran penting para santri dalam membangun dan memajukan bangsa. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: