Riuh Massa Pendukung Anies-Cak Imin Menuju KPU

Riuh Massa Pendukung Anies-Cak Imin Menuju KPU

Riuh massa pendukung Anies-Imin mengiringi menuju KPU. -Youtube NasDem-

HARIAN DISWAY - Massa pendukung pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Anies-Cak Imin) telah memadati kantor Komisi Pemilihan Umum, pada Kamis, 19 Oktober 2023. 

 

Dilansir dari KPU RI, mereka bahkan sudah berkumpul sejak jam 06.00 WIB, jauh sebelum pasangan Anies-Imin datang pada pukul 08.00 WIB.

 

Gemuruh dari para pendukung itu menyuarakan doa-doa, takbir yang menggema, serta dukungan kepada calon presiden dan calon wakil presiden Anies-Cak Imin. 

 

Mereka mengibarkan bendera NasDem, PKB, dan PKS. Ada pula kibaran bendera dari para relawan Timses Anies-Cak Imin yang bertuliskan ‘Anies-Imin Bersama Rakyat’. 

 

Sementara itu, sebelum Anies-Imin melakukan arak-arakan menuju kantor KPU RI, mantan Gubernur DKI Jakarta itu tak luput menyampaikan sambutan singkatnya. 

 

“Kita siap menuju KPU, menyampaikan kepada semua bahwa kami menuju pada babak baru perjuangan,” ungkap Anies, dikutip dari kanal YouTube PKS pada 19 Oktiber 2023.

 

Diketahui, Anies-Imin bakal jadi paslon pertama yang mendaftarkan diri sebagai capres-cawapres di Pemilu 2024. 

 

BACA JUGA:PKS Hanya Mau Anies Baswedan Jadi Capres

 

Pasangan capres-cawapres itu melakukan arak-arakan menggunakan mobil jip Land Rover kap terbuka. Di belakangnya, terdapat mobil pimpinan DPP mitra koalisi.

 

Ada Ketua Umum NasDem Surya Paloh, Wakil Ketua Umum Nasdem Ahmad Ali, Ketua Umum Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Akhmad Syaikhu, Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid, serta jajaran DPP Mitra Koalisi Perubahan. 

 

Riuh salawat dari simpatisan, relawan, dan Koalisi Perubahan tampak mengiringi langkah pasangan Anies-Cak Imin menuju kantor KPU RI di Imam Bonjol, Jakarta Pusat. Kurang lebih terdapat 20 ribu massa pendukung Anies-Imin. 

 

Namun, sebelum itu, rombongan Anies-Imin melenggang sejenak di NasDem Tower, Jakarta Pusat. Berdasarkan kanal YouTube Nasdem, terlihat ribuan massa sudah memenuhi bergelayut menuju pintu masuk NasDem Tower. 

 

Sementara itu, puluhan kader NasDem menyambut Anies-Imin yang turun dari mobil untuk dibawa menuju ke ballroom di lantai atas gedung NasDem Tower.  Capres dan cawapres itu bertemu Ketua Umum NasDem Surya Paloh. 

 

BACA JUGA: Usai Orasi di NasDem Tower, Anies-Muhaimin Konvoi Naik Jip ke KPU

BACA JUGA: AMin: Rakyat Rindu Perubahan, Kembalikan Kepercayaan Publik

Pada kesempatan tersebut, Surya Paloh menyampaikan sambutannya untuk rombongan Anies-Imin di NasDem tower.

 

"Artinya sudah satu tahun kita melalui tahapan perjalanan waktu setelah kita mendeklarasikan tokoh kita, capres kita bung Anies di tempat ini," ungkapnya dalam sambutannya di NasDem Tower, dikutip dari kanal YouTube Nasdem. 

 

"Dengan penuh keyakinan mempersembahkan pasangan ini sebagai putra yang terbaik untuk memimpin bangsa,” imbuhnya.

 

Perjalanan Anies dan Imin untuk dapat menjadi capres dan cawapres tidaklah mudah. Tantangan sinisme dan keraguan dari masyarakat di tengah kontestasi politik tak menggoyahkan semangat keduanya. 
Surya Paloh saat menyampaikan sambutan di tengah riuh massa pendukung Anies-Imin yang ikut mengiring perjalanan menuju KPU. -YouTube NasDem-

 

"Kita menghadapi berbagai cobaan, kita sudah menghadapi perasaan sinisme, ketidakpercayaan, keraguan, seakan-akan kita dipaksa untuk percaya bahwa kita tidak punya kapasitas dan tidak berdaya memperjuangkan Anies Baswedan yg terbaik sebagai calon pemimpin," papar Sura Paloh. 

 

Namun, NasDem, PKS, PKB, tak luput Koalisi Perubahan, berhasil melewati tantangan yang silih berganti dengan sikap konsisten dan pantang menyerah untuk mendukung Anies dan Imin maju sebagai capres dan cawapres 2024. 

 

Pihaknya meyakini bahwa Anies Baswedan merupakan salah seorang putra bangsa terbaik dari yang terbaik dan patut untuk memimpin negeri ini.

 

"Marilah kita bersama-sama mengantarkan pasangan kita ke Komisi Pemilihan Umum dan sekali lagi kita harus tetap melaksanakan komitmen profesionalisme,” ujarnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: youtube