Pesan Kepala Staf Kodim 0830/Surabaya Utara di Deklarasi Pemilu Damai 2024

Pesan Kepala Staf Kodim 0830/Surabaya Utara di Deklarasi Pemilu Damai 2024

Kepala Staf Kodim 0830/Surabaya Utara Hadiri Deklarasi Pemilu Damai 2024 untuk Mewujudkan Pemilu Aman dan Bermartabat di Gedung Sawunggaling Surabaya, Rabu, 18 Oktober 2023.-Kodim 0830-

SURABAYA, HARIAN DISWAY -  Kepala Staf Kodim 0830/Surabaya Utara, Letkol Inf Djarno Djumadi mewakili Komandan Kodim 0830/Surabaya Utara, Letkol Inf Dharmawan Setyo Nugroho dalam Rapat Koordinasi dan Deklarasi Damai Pemili Serendak 2024. Acara digelar di Gedung Sawunggaling lantai 6 Pemkot Surabaya, Rabu, 18 Oktober 2023.

Dalam deklarasi Pemilu damai 2024 ini, berbagai pihak terlibat, termasuk Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), partai politik peserta Pemilu, Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri), instansi pemerintahan, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, pemuda, serta berbagai organisasi dan kelompok masyarakat.

Kepala Staf Kodim mengungkapkan harapannya terhadap deklarasi Pemilu damai 2024. Ia menyatakan bahwa kerjasama yang baik antara penyelenggara Pemilu, peserta Pemilu, dan stakeholder terkait akan mewujudkan Pemilu yang aman, tertib, damai, dan bermartabat, terutama di wilayah Kota Surabaya.


Kepala Staf Kodim 0830/Surabaya Utara, Letkol Inf Djarno Djumadi menghadiri Rakor Deklarasi Pemilu Damai di Graha Sawunggaling, Rabu, 18 Oktober 2023.-Kodim 0830-

"Melalui deklarasi Pemilu damai 2024 ini, kami berharap masyarakat dapat berpartisipasi secara aktif dalam proses demokrasi dengan rasa aman dan nyaman," ujar Letkol Inf Djarno Djumadi.

BACA JUGA:Mendaftar ke KPU, Inilah Profil Pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar dalam Pemilu 2024

BACA JUGA:Pesan Wawali Pasuruan di Simulasi Pengamanan Pemilu 2024

Ia juga menekankan pentingnya menghormati nilai-nilai kebangsaan, menjunjung tinggi perbedaan pendapat, dan mengacu pada prinsip-prinsip demokrasi dalam menjalankan setiap tahapan pemilu nantinya.


Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi memimpin pertemuan Rakor Pemilu Damai 2024.-Kodim 0830-

"Kami dari Institusi TNI, khususnya Kodim 0830/Surabaya Utara, telah menetapkan aturan yang harus diikuti oleh seluruh prajurit TNI selama berlangsungnya tahapan Pemilu 2024 sampai dengan puncaknya nanti. Harapan kami adalah agar Pemilu 2024 dapat berjalan dengan aman dan kondusif sesuai dengan harapan kita semua," tambahnya.

Deklarasi Pemilu Damai 2024 ini diharapkan tidak hanya menjadi seremoni formal, tetapi juga menjadi komitmen bersama untuk menciptakan proses pemilu yang adil, jujur, dan transparan demi masa depan yang lebih baik bagi bangsa dan negara.

Semoga kerjasama antara semua pihak terus ditingkatkan demi terciptanya pemilu yang berkualitas dan menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi di Indonesia. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: