Ini 5 Manfaat Mandi Air Dingin bagi Kecantikan Kulit dan Rambut!

Ini 5 Manfaat Mandi Air Dingin bagi Kecantikan Kulit dan Rambut!

Para ahli dermatologi menyatakan bahwa mandi air dinginlah yang akan bereaksi lebih baik pada tubuh setelah hari yang panjang. -iStock-

HARIAN DISWAY - Mandi air hangat memang pilihan banyak orang karena dirasa sangat nyaman setelah hari yang panjang dan melelahkan.

Namun, para ahli dermatologi menyatakan bahwa mandi air dinginlah yang akan bereaksi lebih baik pada tubuh setelah hari yang panjang. 

Memang betul, mandi air dingin rasanya agak malas. Apalagi ketika pulang malam dan sudah kedinginan di jalan terkena angin malam, mandi air dingin pasti akan sangat menyebalkan.

Tunggu dulu, setelah menyimak 5 manfaat mandi air dingin bagi kulit dan rambut, dijamin Anda setuju bahwa mandi air dingin sepadan dengan rasa malas itu.

BACA JUGA: 5 Bahan Alami yang Membuat Rambut Lebih Sehat dan Cantik

1. Mengurangi Risiko Inflamasi pada Kulit

Menurut pakar dermologi, air dingin merupakan pilihan yang pas bagi orang yang memiliki kulit sensitif, bahkan air dingin juga mampu mengobati sekaligus mengurangi risiko kulit kemerahan akibat inflamasi yang terjadi pada kulit. 

Tak hanya inflamasi, kalian yang memiliki kondisi wajah aga kemerahan dan sering kali merasa tidak nyaman karena rasa panas yang ditimbulkan.

Air dingin juga bisa menjadi opsi alami dalam membantu merilekskan kondisi tersebut. Bahkan mandi air dingin juga seringkali dianjurkan bagi pasien-pasien dengan permasalahan kulit tertentu. 

2. Memperkecil Pori-pori

Siapa yang di sini memiliki pori-pori lebar dan seringkali tidak percaya diri ketika harus keluar ruangan?

Sudah mencoba berbagai produk tapi tak membuahkan hasil yang diinginkan? Cobalah untuk atasi masalah ini dengan membiasakan diri mandi air dingin setelah beraktivitas seharian. 

Air dingin dikenal memiliki kemampuan unik untuk memperkecil pori-pori sementara.

Seperti yang kita tahu, pori-pori yang cukup lebar dapat mengundang penyumbatan dan kotoran masuk, sehingga akan timbul jerawat dan komedo pada wajah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber