5 Bahan Alami yang Membuat Rambut Lebih Sehat dan Cantik

5 Bahan Alami yang Membuat Rambut Lebih Sehat dan Cantik

Lakukanlah perawatan rambut dengan menggunakan bahan-bahan alami yang bersahabat dengan kulit dan kebutuhan tubuh kita. -iStock-

HARIAN DISWAY - Rambut yang sehat dan cantik tentu menjadi impian semua orang. Apalagi jika perawatannya menggunakan bahan-bahan alami yang bersahabat dengan kulit dan kebutuhan tubuh kita.

Meski begitu, masalah rambut sering kali masih menjadi persoalan besar bagi sebagian orang. Mulai dari ketombe, rambut rontok, hingga rambut kering, yang mengganggu aktivitas sehari-hari kita. 

Tak perlu takut dan khawatir, ada lima bahan alami yang membantu Anda menangani berbagai permasalahan rambut di atas.

BACA JUGA: Alami Rambut Rontok Setelah Melahirkan? Belajarlah dari Cara Ilmuwan Skincare Ini

1. Lidah Buaya
Sangatlah mudah bagi Anda menemukan tumbuhan dan produk dengan kandungan lidah buaya. -iStock-

Siapa sih yang enggak tahu khasiat tumbuhan satu ini? Lidah buaya sudah sangat meluas namanya sebagai tumbuhan yang mampu merawat rambut.

Digunakan agar terhindar dari berbagai permasalahan-permasalahan rambut yang kerap kita jumpai, seperti rambut rontok dan rambut kering. 

Lidah buaya terkenal berkhasiat karena kandungan asam salisilat, anti-inflamasi, dan antibiotik ringan. Karena itulah lidah buaya menjadi opsi bagi Anda untuk mempercantik rambut.

Selain itu, tanaman maupun produk-produk yang mengandung lidah buaya sangat mudah ditemui. Jadi sangat mudah pula bagi Anda menemukan tumbuhan dan produk dengan kandungan lidah buaya.

2. Minyak Kelapa
Anda dapat menjumpai beberapa produk yang sudah dilengkapi dengan bahan minyak kelapa, sehingga mempermudah kalian dalam menggunakannya. -iStock-

Siapa yang tekstur dan tampilan rambutnya dalam kondisi rusak? Nah, untuk permasalahan tekstur rambut yang mengalami kerusakan, minyak kelapa menjadi jawaban kekhawatiran itu.

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa khasiat minyak kelapa mampu mengobati rambut hingga ke akar rambut.

Bahkan minyak kelapa juga diklaim bekerja lebih baik dari beberapa kondisioner dalam hal menembus akar rambut kita. 

Minyak kelapa mengandung asam lemak yang mampu mengobati kerusakan pada tekstur rambut dan membuat rambut semakin berkilau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber