Denmark Open 2023: Febriana/Amalia Memetik Pelajaran Berharga Usai Kalah oleh Wakil Jepang

Denmark Open 2023: Febriana/Amalia Memetik Pelajaran Berharga Usai Kalah oleh Wakil Jepang

Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi kalah dari Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara di perempat final Denmark Open 2023 -PBSI-

HARIAN DISWAY – Sebagai satu-satunya wakil ganda putri di Denmark Open 2023, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi terhenti di babak perempat final. Langkah mereka dihadang oleh unggulan kedelapan Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara.

Febriana/Amalia menyerah dalam rubber game yang panjang dan melelahkan. Pasangan ranking 18 dunia itu mengakhiri pertandingan dalam waktu 73 menit dengan skor akhir 17-21, 21-14, 21-17 di Jyske Bank Arena, Odense.

Tampil percaya diri dan taktis di gim pertama, Febriana/Amalia justru kehilangan momentumnya di gim kedua. Mereka kehilangan 10 poin beruntun dan membuat Matsumoto/Nagahara membalik keadaan.

“Pola permainan yang kami terapkan hari ini sudah benar. Tapi kadang kami terlalu terburu-buru. Kami memang tidak ingin reli-reli terus mainnya. Kami mau mencari poin hanya posisinya kurang pas. Sehingga pengembalian bolanya kurang akurat,” kata Febriana usai pertandingan pada Jumat, 20 Oktober 2023 itu.

Ini menjadi kekalahan kedua Febriana/Amalia dari Matsumoto/Nagahara. Pertemuan sebelumnya terjadi di perempat final Singapore Open 2023. Dalam turnamen level Super 750 itu, Febriana/Amalia kalah 21-16, 14-21, 21-14 dalam waktu 62 menit.

“Kami merasa perkembangan kami ada kenaikan. Dari cara bermain, kami sudah bisa tahu mau memakai pola apa di lapangan. Tentunya kami terus berusaha untuk lebih baik lagi,” lanjut Febriana.

BACA JUGA:Denmark Open 2023: Ganda Campuran Habis, Dejan/Gloria Takluk pada Pasangan Nomor 1 Dunia

Febriana/Amalia sudah mengikuti 17 turnamen dalam tahun ini. Mereka lebih banyak terhenti di babak-babak awal. Tercatat Febriana/Amalia kalah di babak 32 besar lima kali dan babak 16 besar delapan kali.

Selain itu, mereka juga tumbang di tiga perempat final. Selain Denmark Open, Febriana/Amalia mencapai perempat final di Japan Open dan Orleans Masters. Capaian terbaik mereka adalah finalis Taipei Open 2023.

“Setelah apa yang terjadi di Kejuaraan Dunia dan China Open, kami ingat bagaimana sakit dan sedihnya. Itu membuat tekad dan kemauan kami untuk bangkit semakin menguat. Kami jadikan itu sebagai pelajaran lalu move on karena hidup terus berjalan,” imbuh Amalia.

BACA JUGA:Denmark Open 2023: The Daddies Kalah Lagi dari Aaron Chia/Soh Wooi Yik, Memori Final Kejuaraan Dunia Terulang,

Pekan depan Febriana/Amalia akan berlaga di French Open 2023. Berdasarkan hasil undian, mereka akan bertemu dengan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Namun, belum diputuskan apakah Apri/Fadia akan tampil mengingat Apri masih cedera betis. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: