Denmark Open 2023: The Daddies Kalah Lagi dari Aaron Chia/Soh Wooi Yik, Memori Final Kejuaraan Dunia Terulang,

Denmark Open 2023: The Daddies Kalah Lagi dari Aaron Chia/Soh Wooi Yik, Memori Final Kejuaraan Dunia Terulang,

M. Ahsan/Hendra Setiawan kandas di babak 16 besar Denmark Open 2023-PBSI-

HARIAN DISWAY – Langkah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di Denmark Open 2023 terhenti. Pasangan berjuluk The Daddies itu kalah di babak 16 besar. Ahsan/Hendra takluk di tangan Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Dalam pertandingan di Jyske Bank Arena, Odense tersebut, The Daddies tumbang dalam rubber game 21-16, 5-21, 15-21 dalam waktu 41 menit. Ini menjadi kekalahan kelima The Daddies dari Chia/Soh dari 13 pertemuan.

“Strategi kami tetap bagaimana menurunkan bola terlebih dahulu tapi memang banyak melakukan kesalahan. Di samping itu lawan juga sudah lebih siap,” tutur Ahsan kepada Tim Humas dan Media PP PBSI.

BACA JUGA:Denmark Open 2023: Gregoria Mariska Tunjung Gagal Melaju ke Perempat Final, Begini Curhatnya

The Daddies memang tidak berkutik di gim kedua. Mereka hanya bisa mencetak lima poin. Begitu juga saat gim penentuan. Setelah jeda interval, Chia/Soh mengambil momentum dengan merebut tujuh poin beruntun. Selisih poin itu tidak bisa dikejar lagi oleh Ahsan/Hendra.

“Di gim ketiga setelah interval, kami banyak sekali membuang poin. Kami seharusnya bisa lebih sabar lagi. Terutama saat menyerang. Mereka punya gaya bermain defense yang baik,” ujar Hendra.

Kekalahan itu mengulang hasil pertemuan di final Kejuaraan Dunia 2022. Saat itu, Chia/Soh menggagalkan The Daddies meraih title keempat. Kekalahan menyakitkan lainnya juga terjadi dalam perebutan perunggu Olimpiade Tokyo 2020. Chia/Soh membuat ganda putra Indonesia pulang dengan tangan hampa.

Tumbangnya The Daddies di babak 16 besar Denmark Open 2023 menghentikan tren positif mereka dalam dua turnamen terakhir. Dalam Hong Kong Open dan Arctic Open lalu, mereka melaju hingga semifinal.

“Kami tetap bersyukur walaupun hasilnya kalah. Untuk berikutnya kami harus terus menjaga stamina. Kalau bisa tenaganya ditambah lagi,” imbuh Ahsan.

Ahsan/Hendra akan tampil lagi di French Open 2023 pekan depan. Pada babak 32 besar nanti, mereka akan bertemu dengan Lu Ching Yao/Yang Po Han.

Sementara itu dalam Denmark Open 2023 ini, ganda putra masih menyisakan M. Shohibul Fikri/Bagas Maulana yang akan melawan Kang Min-hyuk/Seo Seung Jae. Kemudian Fajar Alfian/M. Rian Ardianto berhadapan dengan Ben Lane/Sean Vendy. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: