PSM Makassar vs Arema FC 3-0: Singo Edan Belum Berhasil Keluar dari Zona Degradasi

PSM Makassar vs Arema FC 3-0: Singo Edan Belum Berhasil Keluar dari Zona Degradasi

Skor 3-0 menjadi hasil akhir Singo Edan saat bertandang melawan PSM di Stadion BJ Habibie-Instagram @aremafcofficial-

HARIAN DISWAY - Arema FC kembali kalah telak. Itu terjadi di laga PSM Makassar vs Arema FC. Tim berjuluk Singo Edan itu disikat tim tuan rumah 3-0.

Pada laga yang berlangsung Jumat, 20 Oktober 2023 itu tim besutan Fernando Valente dipaksa menyerah melalui dwigol dari Adilson Silva. Plus gol tunggal dari Ricky Pratama.

Kekalahan ini membuat Singo Edan harus tetap bertengger di zona degradasi klasemen Liga 1. Arema FC kini berada di posisi ke-16 dari 18 kontestan Liga 1. Mereka baru mengemas 13 poin.

Sedangkan, PSM kini berada di klasemen ke-10. Meningkat dari posisi ke-13 pada pekan sebelumnya.


Ariel Lucero (kanan) masih belum bisa membawakan kemenangan bagi Singo Edan yang kini bertengger di zona degradasi-Instagram @aremafcofficial-

BACA JUGA:Fulltime Bali United vs Persebaya: Green Force Kalah 3-1

Laga pekan ke-16 ini cukup disesalkan oleh Fernando Valente. Sebab skuad Singo Edan tidak mampu mencetak gol meski beberapa kali dihadirkan oleh peluang emas.

Pelatih asal Portugal itu juga menyatakan bahwa penyelesaian akhir dan salah passing kerap kali menjadi masalah bagi timnya.

"Di saat kita memasuki kotak penalti, kita gagal dalam passing akhir, hal itulah yang membuat perbedaan. Pada saat kita kehilangan kesempatan ini, tentu kita gagal mendapatkan kemenangan." ujar Fernando saat jumpa pers usai pertandingan pada Jumat, 20 Oktober 2023.

"Kita tahu ini pertandingan yang sulit kedua tim butuh mendapatkan poin, pada saat kita melihat di pertandingan, Makasar bikin tiga gol dan kita tidak bikin gol. Ketika kita melihat secara keseluruhan pertandingan, kita kemasukan karena kesalahan kita sendiri." tandasnya.

BACA JUGA:Tanpa Messi, Inter Miami Nyaris Kalah dari Charlotte FC

Jalannya Pertandingan

Babak pertama berjalan tiga menit, PSM Makassar langsung membuat peluang. Tandukan Adilson Silva yang menuju ke gawang Arema, masih bisa diselamatkan oleh Julian Schwarzer.

Peluang tersebut membuat Arema tidak mau kalah. Singo Edan juga menaikkan skema menjadi lebih offensif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: