Memilih Lipstik yang Tepat dengan Tiga Tip Berikut Ini

Memilih Lipstik yang Tepat dengan Tiga Tip Berikut Ini

Penting lo buat Anda untuk memperhatikan apa saja langkah-langkah yang harus diambil agar jangan sampai salah memilih lipstik yang akan dikenakan. -iStock-

HARIAN DISWAY - Lipstik merupakan salah satu jenis make-up yang paling sering digunakan dalam kegiatan sehari-hari. Bahkan beberapa orang akan lebih merasa percaya diri ketika dirinya memakai Lipstik alih-alih hanya mengenakan make-up lain tanpa Lipstik.

Namun, saking banyaknya varian lipstik yang beredar di sekitar kita, seringkali kita salah membeli produk lipstik dan hanya tergiur lewat iklan semata. Hasilnya banyak kaum yang terlihat tidak cocok dengan lipstik pilihannya.

Meski terlihat sepele, sebenarnya hal ini merupakan kesalahan yang cukup fatal. Pasalnya ketika kita membeli lipstik tanpa memperhatikan yang bibir kita butuhkan, alih-alih terlihat cantik, bisa saja kita malah akan terlihat jelek dan memalukan. 

Oleh karena itu, penting untuk memperhatikan apa saja langkah-langkah yang harus diambil agar jangan sampai salah memilih lipstik. Simak penjelasan berikut ya.

1. Kenali Skin Tone
Skin tone berperan sangat penting dalam menentukan warna lipstik yang cocok bagi Anda. Sehingga kenalilah dulu ya. -iStock-

Sama seperti halnya memilih foundation dan jenis make-up lainnya, skin tone berperan sangat penting dalam menentukan warna lipstik yang cocok bagi kita.

Mengenali skin tone pada wajah akan sangat membantu kita dalam menghindari kesalahan pemilihan warna lipstik yang bisa saja malah membuat wajah kita terlihat pucat, menor, atau bahkan terlihat berbanding terbalik dari kata cocok.

Kulit memiliki banyak tone berbeda yang mengakibatkan banyaknya jenis kulit yang berbeda pula. Di Indonesia, kebanyakan kulit orang Indonesia memiliki jenis kulit fair, kuning langsat, sawo matang, hingga kulit gelap.

Dengan perbedaan jenis kulit inilah penting bagi kita untuk mengetahui jenis dan warna lipstick yang sesuai. Untuk kulit yang cenderung cerah, warna-warna nude dan warna terang bisa dijadikan sebagai pilihan.

Lalu untuk kulit yang cenderung gelap, biasanya cocok dengan warna-warna seperti merah marun atau warna-warna perpaduan warna cokelat.

2. Perhatikan Bentuk Bibir
Bentuk bibir yang berbeda ini akan mempengaruhi tampilan beberapa jenis lipstik setelah diaplikasikan pada bibir. -iStock-

Tak hanya skin tone, bentuk bibir juga mempengaruhi pemilihan jenis lipstik. Beberapa orang memiliki bentuk bibir yang tebal, sedangkan sebagiannya lagi memiliki bentuk bibir yang tipis. 

Bentuk bibir yang berbeda ini akan mempengaruhi tampilan beberapa jenis lipstik setelah diaplikasikan pada bibir. Contohnya bibir yang memiliki bentuk cukup tebal lebih cocok melakukan ombre dengan lip tint alih-alih memakainya secara full.

Atau bibir dengan bentuk yang tipis lebih baik menghindari jenis lipstick yang mengandung shimmering, karena akan membuat bibir terlihat lebih kecil dari aslinya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber