Memilih Lipstik yang Tepat dengan Tiga Tip Berikut Ini

Memilih Lipstik yang Tepat dengan Tiga Tip Berikut Ini

Penting lo buat Anda untuk memperhatikan apa saja langkah-langkah yang harus diambil agar jangan sampai salah memilih lipstik yang akan dikenakan. -iStock-

Bahkan ada beberapa bentuk bibir yang memiliki warna tidak rata, sehingga pemilihan jenis lipstick harus sesuai dengan kebutuhan bibir agar warna bibir dapat terlihat merata.

Biasanya bibir yang memiliki warna tidak rata tidak begitu cocok menggunakan lipstick jenis lip tint karena terlalu ringan dan water based, sehingga tidak mampu menutupi warna bibir yang tidak merata.

3. Perhatikan Bahan dan Tekstur Lipstik
Lipstik memiliki banyak jenis bahan dan tekstur. Jadi perlu untuk Anda menyesuaikannya dengan kebutuhan. -iStock-

Lipstik memiliki banyak jenis bahan dan tekstur. Sehingga penting bagi kita untuk menyesuaikan jenis lipstik yang akan kita pakai dengan keadaan bibir kita waktu itu.

Salah satu contoh yang spaling sering ditemui adalah memilih jenis lipstik yang sesuai untuk bibir kering. Bibir yang memiliki kecenderungan mudah kering, hindari penggunaan matte lipstick tanpa dibantu pelembab bibir sebelum pengaplikasian.

Sifat matte yang bertekstur kering akan rawan membuat bibir kering terlihat pecah jika tidak diolesi pelembab. Saran jenis lipstik yang sesuai dengan bibir kering adalah satin, velvet, sheer, dan creamy. 

Itulah tip agar tidak salah memilih jenis lipstik. Sehingga bibir dan wajah akan terlihat lebih cantik dan membuat rasa percaya diri semakin meningkat. Pilihlah jenis lipstik yang sesuai dengan kebutuhan Anda secara bijak! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber