Gibran Rakabuming Hadir di Rapimnas Partai Golkar, Resmi Pisah dari PDIP?

Gibran Rakabuming Hadir di Rapimnas Partai Golkar, Resmi Pisah dari PDIP?

GIBRAN Rakabuming hadir di Rapimnas Partai Golkar, resmi pisah dari PDIP?-Partai Golkar-

HARIAN DISWAY - Isyarat Gibran Rakabuming Raka menjadi bakal calon wakil presiden Prabowo Subianto kian nyata. Ia menghadiri rapat pimpinan nasional (rapimnas) Partai Golkar pada Sabtu siang, 21 Oktober 2023.

Gibran tiba di lokasi rapimnas, yakni kantor DPP Partai Golkar, kawasan Palmerah, Jakarta Barat, sekitar pukul 12.50 WIB. Wali Kota Solo itu mengenakan batik Solo bermotif Satrio Manah yang dominan warna cokelat tua.

Dengan menghadiri rapimnas Partai Golkar, apakah itu berarti Gibran Rakabuming resmi menjadi kader partai beringin? Bagaimana statusnya di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP)?

BACA JUGA: Sah! Rapimnas Golkar Putuskan Gibran Sebagai Bacawapres

Putra sulung Presiden Joko Widodo itu enggan menjawab pertanyaan seputar statusnya sebagai kader PDIP. Ia berjanji menjelaskan nanti.


GIBRAN Rakabuming hadir di Rapimnas Partai Golkar, resmi pisah dari PDIP?-Raka Denny-Harian Disway-

"Nanti ajalah ya," katanya, ketika meninggalkan kantor DPP Partai Golkar, sekitar setengah jam kemudian. Ya, Gibran berada di dalam rapimnas hanya sekitar setengah jam.

Terkait dengan kunjungannya ke rapimnas Partai Golkar, Gibran mengaku sudah berkomunikasi dengan Ketua DPP PDIP Puan Maharani.

BACA JUGA: Deklarasi Prabowo-Gibran Menunggu Waktu

BACA JUGA: Rebutan Gibran, Menuju Kontestasi Pemilu 2024 Semakin Terlihat Jelas

"Sudah, sudah komunikasi ya," ujar Gibran. Ia membenarkan, bahwa komunikasi itu terjalin pada Jumat, 20 Oktober 2023. Beberapa jam sebelum Gibran Rakabuming berangkat ke Jakarta.

Sayangnya, Gibran tidak bertemu langsung dengan Prabowo Subianto. Capres yang diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) itu sudah meninggalkan rapimnas sekitar pukul 12.05 WIB.

Gibran sendiri disambut dan diantarkan ke mobil oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.


GIBRAN Rakabuming hadir di Rapimnas Partai Golkar, resmi pisah dari PDIP?-Raka Denny-Harian Disway-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber