Deklarasi Prabowo-Gibran Menunggu Waktu

Deklarasi Prabowo-Gibran Menunggu Waktu

Gibran Rakabuming Raka resmi jadi Cawapres Prabowo di Pemilu 2024-Instagram Gibran Rakabuming Raka-

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Gibran Rakabuming Raka sudah tiba di Jakarta Jumat malam, 20 Oktober 2023. Rumor menguat. Putra sulung Joko Widodo itu bakal dipasangkan sebagai cawapres pendamping Prabowo Subianto. Bahkan, ada yang menyebut deklarasi digelar Sabtu, 21 Oktober 2023.

Foto Prabowo dan Gibran sudah diunggah ke media sosial. Tulisannya jelas: capres dan cawapres 2024. Itu bisa dilihat di akun X milik Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Anis Matta dan Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah.

Berkas pendaftaran Gibran untuk cawapres pun disebut sudah lengkap. Prabowo mengatakan siap mendaftar ke KPU pekan depan. Semua pimpinan partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) diminta bersiap-siap.


Unggahan Fahri Hamzah di akun X-nya. -X Fahri Hamzah-

Tetapi, kepastiannya menunggu satu momen lagi. Yakni Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar yang digelar hari ini. Bisa jadi di momen itulah deklarasi Prabowo-Gibran terjadi.

BACA JUGA:Cakep! Gerindra Berpantun, Kisi-Kisi Bacawapres Prabowo Subianto Mengarah ke Gibran?

Apalagi, seluruh ketum parpol KIM diundang plus Presiden Joko Widodo. "Deklarasi KIM belum tahu, tunggu Golkar yang lagi punya gawe," jelas Ketua Badan Narasi DPN Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Dadi Krismatono saat dihubungi Harian Disway, Jumat malam.

Yang jelas, kata Dadi, Gelora sudah mantap mengusung Gibran sebagai cawapres pendamping Prabowo. Usulan itu disampaikan langsung ke Prabowo. Dengan tiga alasan pokok.


Ketua Badan Narasi DPP Partai Gelora Dadi Krismatono.-Dokumentasi Pribadi-

Pertama, Gibran bisa melanjutkan rekonsiliasi antara Prabowo dan Jokowi. Kedua, Gibran akan menambah kekuatan elektoral, khususnya di Jawa Tengah dan Jawa Timur. Dan ketiga adalah perpaduan generasi, Prabowo sebagai capres tertua dan Gibran cawapres termuda.

"Ya. Berdasarkan tiga poin itu. Tapi, Ini memang sifatnya masih Gelora yang baru menyatakan terbuka," katanya. Namun, Dadi enggan komentar soal dukungan parpol lain dalam KIM. Usulan itu pun diserahkan sepenuhnya ke koalisi.

BACA JUGA:Soal Putusan MK dan Peluang Gibran Maju Cawapres, Jokowi: Itu Wilayah Parpol

Menurutnya, sebelum deklarasi, akan digelar rapat bersama para ketua umum parpol KIM. Masih ada waktu sebelum hari terakhir pendaftaran ke KPU pada 25 Oktober nanti.

Nama Gibran ini memang menguat setelah disinggung oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Bahkan diisukan akan menjadi kadernya. Menko perekonomian itu juga mengungkap satu clue lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: