Gibran Sibuk Safari Politik, dari Zulhas ke Rapimnas Golkar, Tapi Urung ke Cikeas

Gibran Sibuk Safari Politik, dari Zulhas ke Rapimnas Golkar, Tapi Urung ke Cikeas

GIBRAN sibuk safari politik, dari Zulhas ke Rapimnas Golkar, tapi urung ke Cikeas.-Instagram Zulkifli Hasan-

HARIAN DISWAY - Agenda Gibran Rakabuming Raka di Jakarta, Sabtu, 21 Oktober 2023, cukup padat. Sebelum menghadiri rapat pimpinan nasional (Rapimnas) Partai Golkar, ia mengunjungi Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan.

Gibran Rakabuming, Wali Kota Solo itu, bertandang ke rumah dinas Zulhas (sapaan Zulkifli Hasan) di  Jalan Widya Chandra, Jakarta Pusat.

Ia datang sekitar pukul 9.15. Dan berbincang dengan pria yang juga menjabat sebagai Menteri Perdagangan itu sekitar 40 menit.

BACA JUGA: 3 Alasan Golkar Usulkan Gibran Jadi Cawapres Prabowo: Dari Sjahrir hingga Cocoklogi

Setelah pertemuan, mereka sempat berpose di halaman rumah dan dipotret para jurnalis. Namun, baik Gibran Rakabuming maupun Zulkifli Hasan tidak memberikan pernyataan apa pun.


GIBRAN sibuk safari politik, dari Zulhas ke Rapimnas Golkar, tapi urung ke Cikeas.-Instagram Zulkifli Hasan-

Namun, sangat besar kemungkinan keduanya membicarakan peluang Gibran menjadi bacawapres Prabowo Subianto.

PAN memang masuk Koalisi Indonesia Maju (KIM) mengusung Prabowo menjadi bacapres. Bersama Partai Gerindra, Partai Bulan Bintang (PBB), dan Golkar, Partai Demokrat, dan sebagainya.

"Agar Indonesia maju terus, silaturahmi tidak boleh terputus. Bismillah mas Wali" tulis Zulhas di Instagram pribadinya, disertai emoji jempol.

BACA JUGA: Gibran Rakabuming Hadir di Rapimnas Partai Golkar, Resmi Pisah dari PDIP?

BACA JUGA: Sah! Rapimnas Golkar Putuskan Gibran Sebagai Bacawapres

Setelah dari Widya Chandra, Gibran Rakabuming kemudian bertolak ke Rapimnas Partai Golkar di kawasan Palmerah, Jakarta Barat. Ia tiba di sana sekitar pukul 12.50 WIB. Dan meninggalkan lokasi sekira setengah jam kemudian.

Di Rapimnas Partai Golkar tersebut, Gibran menerima mandat untuk maju sebagai bakal calon wakil presiden Prabowo Subianto.

Nah, dari Palmerah, Gibran diperkirakan meneruskan safari politik ke Cikeas, Bogor. Tepatnya, ke kediaman Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber