Final Denmark Open 2023: Fikri/Bagas Kalah Head-to Head dari Chia/Soh, Ini Peluang Mereka

Final Denmark Open 2023: Fikri/Bagas Kalah Head-to Head dari Chia/Soh, Ini Peluang Mereka

FINAL Denmark Open 2023: Fikri/Bagas kalah head-to head dari Chia/Soh, ini peluang mereka.-de-PP PBSI

HARIAN DISWAY - Mohammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana akhirnya menginjak final Denmark Open 2023. Pasangan ganda putra Indonesia itu lolos setelah mengalahkan seniornya, Fajar Alfian/M Rian Ardianto di semifinal Sabtu malam lalu.

Ini adalah prestasi tertinggi Fikri/Bagas setelah meraih gelar juara All England pada 2022 lalu. Ini sekaligus jadi final turnamen Super 750 mereka yang pertama.

Hari ini, di partai puncak, Fikri/Bagas berjumpa juara dunia 2022 Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Fikri/Bagas harus hati-hati. Ganda putra nomor satu Malaysia itu sering menjadi batu sandungan bagi pemain Indonesia.

BACA JUGA: Denmark Open 2023: Tumbangkan Fajar/Rian, Fikri/Bagas Jumpa Pasangan Tengil Malaysia di Final

Di turnamen ini saja, mereka mengandaskan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di babak 16 Besar pada Kamis, 19 Oktober 2023.


FINAL Denmark Open 2023: Fikri/Bagas kalah head-to head dari Chia/Soh, ini peluang mereka. Foto: Aaron Chia (kanan) dan Soh Woii Yik di Indonesia Open 2023..-AFP-

Nah, buat Fikri/Bagas sendiri, Chia/Soh juga menjadi semacam momok. Bayangkan, dalam tiga pertemuan, Fikri/Bagas tidak pernah menang. Dan kalahnya selalu straight games.

Bentrok perdana terjadi pada babak 16 Besar Singapore Open 2023, Juni lalu. Fikri/Bagas kalah 17-21, 18-21. Sepekan kemudian, pasangan itu bertemu kembali di Indonesia Open.

BACA JUGA: Denmark Open 2023: Anthony Sinisuka Ginting Kalah Lagi dari Peringat 22 Dunia: Saya Sudah Coba Segala Cara

Bahkan dukungan fans di Istora pun tak mampu membawa Fikri/Bagas meraih kemenangan atas Chia/Soh. Pasangan peringkat 14 dunia itu kembali kalah dngan skor telak. Yakni 16-21, 12-21.

Laga terakhir terjadi pada babak 16 Besar Japan Open, 27 Juli 2023. Kali ini, skor kekalahan Fikri/Bagas makin telak lagi. Yakni 12-21, 10-21.


FINAL Denmark Open 2023: Fikri/Bagas kalah head-to head dari Chia/Soh, ini peluang mereka.-der-PP PBSI

Apakah kekalahan demi kekalahan itu akan terulang dalam final Denmark Open di Jyske Bank Arena, Odense, Denmark, hari ini?

Fikri/Bagas tidak merencanakan strategi khusus untuk menghadapi peraih perunggu Olimpiade Tokyo 2020 tersebut. Mereka mengaku hanya ingin menampilkan yang terbaik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber