French Open 2023: Leo/Daniel dan Putri KW ke Babak 16 Besar Tanpa Berkeringat

French Open 2023: Leo/Daniel dan Putri KW ke Babak 16 Besar Tanpa Berkeringat

Putri Kusuma Wardani melaju ke babak 16 besar French Open 2023 setelah Lianne Tan mundur akibat cedera -PBSI-

HARIAN DISWAY - Pasangan ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan wakil tunggal putri Putri Kusuma Wardani mengeluarkan keringat berlebih di babak pertama French Open 2023.

Keduanya lolos ke babak 16 Besar setelah lawan masing-masing mundur akibat cedera pada Rabu, 25 Oktober 2023. Leo/Daniel bahkan tak perlu bermain sama sekali. Karena Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang baru saja juara Denmark Open memutuskan walkover.

Sementara itu, Putri KW memetik kemenangan keempat atas Lianne Tan. Pada pertemuan di Glaz Arena, Rennes tersebut, Putri KW unggul 21-15, 12-6. Lianne tidak menyelesaikan game kedua akibat cedera.


FRENCH OPEN 2023: Leo/Daniel dan Putri KW ke babak 16 Besar tanpa berkeringat.-Deri Destan-PP PBSI

BACA JUGA: French Open 2023: Gregoria Gagal Revans Lawan Sindhu, Janji Temui Psikolog

"Lawan dari beberapa pertandingan terakhir memang terlihat tidak dalam kondisi yang fit. Mungkin yang cedera itu mengganggu dia sepanjang laga. Akhirnya memutuskan untuk mundur," ungkap Putri KW selepas pertandingan.

Meski Lianne Tan tidak dalam kondisi terbaiknya, pemain asal Belgia itu masih sempat menyulitkan Putri KW. Terutama di game pertama. Untung, hal tersebut tidak berlangsung lama. Putri KW berhasil mengatasi ketegangan, dan merebut game tersebut. 

"Tadi saat masuk sedikit tegang karena pertemuan sebelumnya saya hampir kalah. Saya berharap karena tinggal saya di tunggal putri, semoga besok saya bisa kembali menang," harap juara Spain Masters 2021 itu.

BACA JUGA: French Open 2023: Di Balik Kemenangan Apri/Fadia atas Ana/Tiwi, Ada Koper yang Tertinggal dan Baju Pinjaman 

Ya, Putri KW menjadi satu-satunya wakil tunggal putri. Sebab, Gregoria Mariska Tunjung terhenti di babak 32 besar French Open 2023. Dalam pertandingan pada Selasa, 24 Oktober 2023 itu, Gregoria kandas di tangan Pusarla Sindhu.

Melenggang mulus ke babak 16 besar, tantangan Putri KW tentunya semakin berat. Dia sudah ditunggu oleh Carolina Marin. Ini akan menjadi pertemuan pertama Putri KW melawan juara dunia tiga kali itu.

Hal yang sama juga dialami oleh Leo/Daniel. Dalam babak 16 besar French Open 2023 pada Kamis, 26 Oktober 2023 nanti, Leo/Daniel akan melawan He Ji Ting/Ren Xiang Yu.


FRENCH OPEN 2023: Leo/Daniel dan Putri KW ke babak 16 Besar tanpa berkeringat.-Deri Destan-PP PBSI

BACA JUGA: French Open: 5 Wakil Indonesia Lolos ke Babak Kedua, The Daddies Langsung Ditantang Juara Bertahan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pp pbsi