Latar Belakang Hidup Lee Yu-bi: Sempat Tak Direstui Terjun ke Dunia Akting

Latar Belakang Hidup Lee Yu-bi: Sempat Tak Direstui Terjun ke Dunia Akting

Lee Yu-bi, wanita kelahiran 22 November 1990 ini berasal dari keluarga selebritas. Ibunya, Kyeon Mi-ri dan ayahnya, Im Young-gyu. Dua-duanya artis lawas terkenal. -Soompi-

HARIAN DISWAY - The Escape of the Seven, drama Korea populer yang tayang di aplikasi streaming Viu, salah satu karakter antagonisnya diperankan Lee Yu-bi. Aktingnya cukup memukau. Bagaimana latar belakangnya?

The Escape of The Seven, drama bergenre makjang itu menyedot perhatian penonton karena akting jempolan dari karakter Han Mo-ne. Seorang pelajar SMA yang berambisi menjadi artis. 

Berbagai cara dia lakukan untuk meraih keinginannya itu. Termasuk menutupi fakta bahwa ia hamil dan melahirkan di ruang seni sekolah.

BACA JUGA: Selain Lee Sun Kyun, Inilah 8 Artis dan Idol Korea Yang Pernah Tersandung Kasus Narkoba

Pemeran Han Mo-ne adalah Lee Yu-bi, aktor Korea populer. Siapa dia? Mari kita gali lebih dalam. Wanita kelahiran 22 November 1990 itu berasal dari keluarga selebritas. Ibunya, Kyeon Mi-ri dan ayahnya, Im Young-gyu. Dua-duanya artis lawas terkenal. 

Yu-bi bercerita saat sekolah di Sunhwa Arts High School, dia punya pengalaman kurang menyenangkan. “Saya sempat jadi korban perundungan dan sering jadi bahan gunjingan karena punya orang tua selebritas,” ujarnya.

Tapi Yun-bi menganggap hal itu sebagai konsekuensi anak artis saja. Meski itu membuatnya terbiasa sendirian.

Walau anak artis, Yu-Bi menyebut bahwa tidak mudah baginya untuk terjun ke dunia akting. “Ibu sempat menentang. Sedangkan orang lain sering menganggap saya hanya mengandalkan relasi untuk mendapatkan peran yang diinginkan,” ungkapnya.

Tapi saat restu didapatkan, ibunya sering meminta Yu-bi untuk berlatih membaca naskah bersamanya sambil memberi saran ini itu. 
Tapi Yu-bi memilih tidak menuruti saran ibunya mentah-mentah. Dia tidak mau menjadi bayang-bayang ibunya. 

Yu-bi berjuang dengan kemampuannya sendiri, hingga seorang aktor senior memujinya. Bahwa dia memiliki kemampuan dan potensi yang lebih baik dari ibunya.

Fakta lainnya adalah Yu-bi punya adik perempuan bernama Lee Da-in. Kakak-beradik itu sama-sama berkecimpung di dunia akting.
Yu-bi dan Da-in terkenal sebagai saudara yang kompak dan akur. Saat adiknya dilamar aktor multitalenta Lee Seung-gi, Yu-bi menyambut gembira.

BACA JUGA: Selain Suga BTS, Inilah 5 Selebriti Korea yang Menjadi Agen Pelayan Publik Saat Wamil, Ada Lee Min Ho Sampai Kyuhyun!

Dalam dunia perfilman, Yu-bi debut duluan. Yaitu tahun 2011 lewat drama Vampire Idol. Sementara Lee Da-in menyusul pada tahun 2014 lewat drama Twenty Years Old.

Meski berasal dari keluarga artis, tak membuat Yu-bi mudah mendapat peran utama. Sebelum terkenal, dia sempat berakting sebagai pemeran pembantu. Seperti dalam drama Gu family Book (2013), Joseon Exorcist (2021) dan The Royal Tailor (2014).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: