Selain Suga BTS, Inilah 5 Selebriti Korea yang Menjadi Agen Pelayan Publik Saat Wamil, Ada Lee Min Ho Sampai Kyuhyun!

Selain Suga BTS, Inilah 5 Selebriti Korea yang Menjadi Agen Pelayan Publik Saat Wamil, Ada Lee Min Ho Sampai Kyuhyun!

SUPER COOL! Inilah review album D-Day milik Agust-D yang asyik didengarkan selama Suga BTS wamil.-Bighit Music-

HARIAN DISWAY - Jumat, 21 September 2023, Suga BTS resmi menjalani wajib militer. Meskipun tidak dijelaskan secara gamblang, rapper berumur 30 tahun itu dipastikan menjadi staf pelayanan publik karena pernah menderita cedera bahu.

Posisi staf atau agen pelayan publik ini tidak diberikan kepada sembarang orang. Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi ketika ingin menjalani wajib militer sebagai staf pelayanan publik.

Jika seseorang pernah mengalami cedera atau memiliki riwayat penyakit serius, ia bisa mendapatkan keringanan dengan tidak menjadi tentara aktif.

BACA JUGA: Suga BTS Mulai Wajib Militer Sebagai Agen Pelayan Publik, Apa Itu?

Sebaliknya, jika kondisi tubuhnya sehat dan tidak ada riwayat sakit, maka ia harus menjalani wamil sebagai tentara aktif alias active duty soldier.

Nah, inilah beberapa idol dan aktor Korea yang menjadi staf pelayan publik saat menjalani wajib militer.

Kyuhyun Super Junior


SELAIN Suga BTS, inilah 5 selebriti Korea yang menjadi petugas pelayanan publik saat wamil. Ini ketika Kyuhyun bebas tugas pada Mei 2019.-Newseen-Soompi

Kyuhyun Super junior merupakan salah seorang idol yang harus menjalani tugas sebagai staf pelayanan publik.

Ia menjadi staf layanan masyarakat tingkat 4 di administrasi kemiliteran, sejak kali pertama melaksanakan wamil pada 25 Mei 2017. Waktu itu, durasi wamil masih ketat. Agen pelayanan publik harus menjalankan tugas selama dua tahun penuh. Ia baru bebas tugas pada 7 Mei 2019.

BACA JUGA: 5 Acara yang Bisa Ditonton ARMY untuk Obati Kerinduan Selama Member BTS Wamil

Kyuhyun mendapatkan keringanan ini karena riwayat kecelakaan yang dialaminya pada 2007. Kecelakaan tersebut sangat parah hingga member termuda Super Junior itu koma selama berbulan-bulan. Ia juga harus menjalani masa pemulihan selama enam bulan.

Karena tingkat keparahan cederanya, Kyuhyun bahkan mendapatkan keringanan untuk tidak mengikuti wajib militer sama sekali. Namun, member acara ragam New Journey to the West itu menolak keringanan tersebut.

BACA JUGA: Penasaran dengan Masa Depan BTS Setelah Wamil? Begini Prediksi V dan Suga Soal Konser BTS pada 2025 Nanti!

Lee Min Ho

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber