Sir Michael Caine Pensiun Berakting

Sir Michael Caine Pensiun Berakting

Sir Michael Caine pensiun berakting di usia 90 tahun.-People-

TAK banyak orang yang punya prestasi seperti Sir Michael Caine. Umurnya 90, kelahiran 14 Maret 1933. Sudah membintangi lebih dari 160 judul film. Karirnya membentang sepanjang enam dekade. Dan semua memang ada masanya.

’’Saya sering bilang, saya akan pensiun. Ya, inilah saya sekarang…’’ kata aktor kelahiran London tersebut seperti ditulis People, Sabtu, 14 Oktober 2023.

Caine mengakui bahwa ia sudah melewati banyak hal di jagat perfilman. Sudah berbagai peran dimainkan. Juga berjibun penghargaan dan review yang bagus. ’’Saya pikir, semua itu pasti akan saya tinggalkan. Apa lagi yang harus saya lakukan untuk melampaui itu? Sekarang, yang pasti saya hanya akan menjadi tua,’’ tuturnya.

Tanda-tanda pensiun itu sudah muncul bulan lalu saat wawancara dengan The Telegraph. Ketika itu, Caine berdiskusi soal perannya dalam film The Great Escaper. Di situ, ia berperan sebagai Bernard Jordan, veteran Perang Dunia II yang melarikan diri dari panti jompo agar bisa mendatangi peringatan Pendaratan Sekutu di Prancis.

BACA JUGA : Robert Downey Candain Christoper Nolan Andai Ia Jadi Sutradara Avengers

Lalu, apakah Caine benar-benar mundur dari dunia seni? ’’Saya akan menulis. Kalau menulis kan tidak perlu turun dari tempat tidur. Hanya perlu pensil dan kertas,’’ katanya.

Dan berakting sudah sedemikian melelahkan bagi Caine. ’’Harus bangun jam 6.30 pagi. Menghafal dialog di mobil. Dan bekerja sampai pukul 22.00,’’ katanya. 

Apalagi, di usia 90 tahun, pemeran Alfred dalam trilogi Batman garapan Christopher Nolan, itu sudah tidak terlalu fit. Pada 2021, Caine mengaku punya problem tulang belakang yang memengaruhi kakinya. ’’Jadi, sudah susah untuk jalan,’’ ucap Caine. (Doan Widhiandono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: