Pesan Jumat Curhat Polres Ponorogo: Waspadai Hoaks yang Picu Perpecahan

Pesan Jumat Curhat Polres Ponorogo: Waspadai Hoaks yang Picu Perpecahan

Jumat Curhat yang digelar Polres Ponorogo di Balai Desa Prayungan Kecamatan Sawoo Kabupaten Ponorogo. -Humas Polres Ponorogo-

PONOROGO, HARIAN DISWAY – Banyak pesan yang bisa disampaikan dalam Jumat Curhat, program dari Polda Jatim yang digelar oleh polres jajaran. Selain menerima keluhan warga, polisi juga bisa menyampaikan pesan kamtibmas kepada warga.

Seperti yang dilakukan oleh Kapolres Ponorogo AKBP Wimboko didampingi Pejabat Utama Polres Ponorogo dalam Jumat Curhat di Balai Desa Prayungan Kecamatan Sawoo Kabupaten Ponorogo Jawa Timur, Jumat, 27 Oktober 2023.

Di depan warga desa se Kecamatan Sawoo, Kapolres minta semua pihak untuk senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Marilah kita menjaga situasi yang kondusif, aman, dan tertib di lingkungan kita masing-masing,"ucap AKBP Wimboko.

BACA JUGA:Kekeringan di Ponorogo Tak Separah 2019, Tapi Mulai Terasa

BACA JUGA:Kemarau Panjang, Polres Ponorogo Antisipasi Lonjakan Harga Sembako

Lebih lanjut AKBP Wimboko meminta agar seluruh elemen warga mewaspadai berita hoaks yang bisa memicu perpecahan sesama anak bangsa. "Atau berita palsu yang tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya. Teliti kembali sebelum membagikan atau meng-share berita yang kita dapatkan melalui media sosial," Lanjutnya.

AKBP Wimboko minta seluruh warga tetap menjaga diri di tengah maraknya isu politik yang berkembang belakangan ini. "Beda pilihan dalam pesta demokrasi adalah hal yang biasa. Mari kita sikapi secara bijaksana dan dewasa. Jangan mau diprovokasi untuk memusuhi sesama anak bangsa," tutup AKBP Wimboko. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: