Pengusaha Guiqiao Indonesia ini Bantu Elon Musk

Pengusaha Guiqiao Indonesia ini Bantu Elon Musk

Mr Chou Hung Sheng (kiri) dan Mr Liu Xiangshang) saat Konferensi pers unit die-casting ultra-besar 16000T di Shenshan Special Cooperation Zone--

Pada tahun 1972, Mr Liu Xiangshang pindah ke Hong Kong untuk mengembangkan karirnya dan bergabung dengan industri yang lebih ia minati. Saat bekerja di pabrik mesin, ia mengikuti sekolah malam untuk studi lebih lanjut, secara bertahap mengumpulkan pengetahuan tentang pembuatan mesin dan pengoperasian pabrik.

Setelah bertahun-tahun bekerja keras, Liu Xiangshang akhirnya menjadi Pada tahun 1979, ia mendirikan bisnisnya sendiri dan mendirikan merek LK untuk terlibat dalam produksi peralatan die-casting.

LK Group terutama bergerak dalam penelitian dan pengembangan, produksi dan penjualan mesin die-casting ruang dingin dan panas, mesin cetak injeksi presisi, dan pusat permesinan kontrol numerik komputer (CNC).

Berkantor pusat di Hong Kong, perusahaan ini memiliki delapan pusat penelitian dan pengembangan peralatan modern dan basis produksi di Shenzhen, Zhongshan, Ningbo, Shanghai, Kunshan, Fuxin, Taiwan, dan Italia.

LK telah berkembang menjadi produsen mesin die-casting terbesar di dunia dan salah satu dari lima produsen mesin cetak injeksi terbesar di Tiongkok. Produk-produknya banyak digunakan di bidang otomotif, 3C, bahan bangunan, perkakas listrik, logistik, dan bidang lainnya.

LK berhasil dipilih ke dalam Gelombang Kelima Industri Manufaktur Nasional Produk Juara Tunggal. Unit die-casting cerdas ultra-besar seberat 6.000 ton hingga 12.000 ton.

Dikembangkan dan dipasarkan dan telah bekerja sama dengan Tesla, General Motors, Volkswagen Group, Xpeng Motors, BYD, dan perusahaan mobil lainnya.  Ini  untuk mewujudkan komponen struktural terintegrasi skala besar seperti kabin depan, lantai belakang, dan tempat baterai.produksi massal.

Pada tahun 2019, Elon Musk mengusulkan konsep "die-casting terintegrasi", dengan harapan dapat menggunakan mesin die-casting besar untuk melakukan die-cast secara integral pada bodi mobil ukuran penuh.

Hanya Idra Group(Idra is owned by LK Group) yang bisa mencobanya. Tahun berikutnya, unit die-casting Giga Press seberat 6.000 ton berhasil dikembangkan dan digunakan pada Model Y.

LK Group mengembangkan unit die-casting ultra-besar sebanyak 9.000 ton pada tahun 2021 dan 12.000 ton pada tahun 2022. LK memimpin industri mesin die-casting ultra-besar, menerobos model manufaktur mobil produksi tradisional, dan menerapkan konsep pencetakan satu bagian digunakan untuk memproduksi mobil mainan hingga industri otomotif. Ini banyak digunakan oleh perusahaan kendaraan energi baru terkemuka.

Unit die-casting LK seberat 16.000 ton bukanlah perluasan yang sederhana. Ini telah dioptimalkan dari semua aspek material, struktur, dan proses pengecoran untuk mencapai satu kali pengecoran pelat besar seberat 16.000 ton.

Ini adalah struktur tekanan langsung inovatif pertama di industri dan mengurangi titik pelumasan hingga dua pertiganya, konsumsi minyak pelumas berkurang lebih dari 70%.

Penerapan teknologi pengecoran canggih dan struktur templat yang lebih kuat menghasilkan tapak yang lebih kecil, efisiensi produksi yang lebih tinggi, konsumsi energi yang lebih sedikit, serta pengoperasian sistem penghilangan dan pemurnian debu yang lebih baik.

Ini mengadopsi struktur penjepitan cetakan baru dan sistem kontrol yang lebih cerdas, dilengkapi dengan sistem pemotongan canggih dan sistem penggantian cetakan cepat yang efisien.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: