Tur Trofi Piala Dunia U-17 Pecah, Erick Thohir: Surabaya yang Terbaik!

Tur Trofi Piala Dunia U-17 Pecah, Erick Thohir: Surabaya yang Terbaik!

Ketua Umum PSSI Erick Thohir di dampingi Walikota Surabaya, Eri Cahyadi dalam ajang Trophy Experience di Balai Pemda Surabaya, Jawa Timur, Minggu, 29 Oktober 2023.-Julian Romadhon/Harian Disway-Harian Disway

SURABAYA, HARIAN DISWAY– Arak-arakan dengan menggelindingkan bola raksasa FIFA Piala Dunia U-17 berlangsung meriah. Ribuan warga Kota Surabaya riang gembira mengikuti Trophy Experience ini sejak Minggu pagi, 29 Oktober 2023. 

Mereka tumplek blek di sepanjang Jalan Tunjungan hingga Jalan Gubernur Suryo. Berjalan serentak dari Gedung Siola ke Balai Pemuda.

BACA JUGA:Sambut Piala Dunia U-17, Bola Raksasa Digelindingkan dari Siola ke Balai Pemuda

BACA JUGA:Geliat Surabaya Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17 (4) : Sejarah Lokal Pikat Turis ke Jalan Tunjungan

Bahkan, Ketua Umum PSSI Erick Thohir tertegun dengan animo masyarakat Kota Pahlawan. “Tur trofi hari ini saya boleh bilang yang terbaik. Luar biasa sambutan masyarakat. Semarak yang luar biasa,” jelasnya saat konferensi pers usai acara di Balai Pemuda.

Menteri BUMN itu pun berharap dukungan masyarakat juga  diberikan sepenuhnya untuk Timnas Indonesia U-17. Apalagi, Timnas Indonesia U-17 akan bertanding pada laga kedua hari pertama di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) pada 10 November 2023. Yakni melawan Timnas Ekuador U-17. 

Kemudian disusul laga berikutnya melawan Panama dan Maroko di stadion kebanggaan Bonek-Bonita. “Jadi, mari kita penuhkan Stadion Gelora Bung Tomo. Setuju ya?," ujar Erick disambut teriakan setuju warga.

BACA JUGA:Jadwal Main Persebaya Bergeser Karena Piala Dunia U-17, Catat Perubahannya!

BACA JUGA:Wajah Kota Surabaya Bersolek Sambut Piala Dunia U-17, Maskot 3D Akan Dipajang di Sejumlah Titik


Anak-anak pecinta olahraga sepak bola menunjukan pemain yang digemarinya saat ajang Trophy Experience di Balai Pemda Surabaya, Jawa Timur, Minggu, 29 Oktober 2023.-Julian Romadhon/Harian Disway-Harian Disway

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo turut hadir dalam acara ini. Ia pun mengapresiasi kinerja Pemkot Surabaya untuk menyambut Piala Dunia U-17 yang pertama kali di Indonesia.

"Kegiatan trofi tur ini sangat dibutuhkan agar masyarakat terinformasi lebih luas. Ini dikemas banyak hal, ada pawai dan kebudayaan,” terangnya. Harapannya, tentu supaya momen ini menjadi inspirasi untuk anak-anak dan generasi muda. Memacu mereka berprestasi di ajang sepak bola.

Sementara itu, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menebar semangat dan optimisme terhadap Timnas Indonesia U-17 yang akan bertanding. Ia pun mengajak seluruh masyarakat datang ke Stadion GBT.

“Kita tunjukkan bahwa kita akan membela, membantu menguatkan semangat punggawa Timnas untuk menjadi yang terbaik dan lolos ke fase berikutnya,” tandas Eri penuh keyakinan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: