Hasil Indonesia Master 2023: Wakil Negeri Samurai Panen Gelar di Kota Pahlawan

Hasil Indonesia Master 2023: Wakil Negeri Samurai Panen Gelar di Kota Pahlawan

Tiga perwakilan Jepang yang sukses mengemas perolehan medali di Indonesia Master 2023--

SURABAYA, HARIAN DISWAY -  Jepang menang banyak di Indonesia Master 2023, Sabtu, 29 Oktober 2023. Pertandingan bertempat di Jatim Expo, Surabaya.

Wakil Jepang menyabet tiga gelar melalui: Takuma Obayashi (tunggal putra), Tomoka Miyazaki (tunggal putri) dan Kenya Mitsuhashi/Hiroki Okamura (ganda putra).

Pada kompetisi itu, Obayashi sukses terlebih dahulu sebagai perwakilan Negeri Samurai setelah mengalahkan wakil Korea Selatan, Choi Ji Hoon dengan straight games 21-8, 21-19.

Pebulutangkis rangking 45 dunia itu tampil begitu dominan saat mengalahkan Ji Hon. 

Alhasil, saat set pertama perwakilan Negeri Ginseng itu tidak berdaya saat menghadapi agresinya.

BACA JUGA:Bangga! Lanny/Ribka dan Jafar/Ais Sabet Emas di Indonesia Master 2023


Tunggal putra Jepang, Takuma Obayashi menjadi juara turnamen bulutangkis BNI Indonesia Masters 2023 -Moch Syahirol Layeli-Harian Disway-

“Saya sudah mengetahui permainan lawan dan saya mencoba terus menyerang untuk membuat lawan kewalahan." ujar Kobayashi.

Kemenangan kedua, juga berhasil diraih oleh tunggal putri. Tomoka Miyazaki mempersembahkan hadiah sebagai jawara S 100 untuk negara tercinta, setelah mendominasi pertandingan 21-9, 21-15 atas wakil Thailand, Pornpicha Choeikeewong.

Strategi keberhasilan Miyazaki ini hampir sama seperti tunggal putra senegaranya, memanfaatkan set pertama sebagai agresi penyerangan membuat Choeikeewong tidak berdaya, sehingga skor terlihat sangat jauh.

Di set kedua, wakil Thailand ingin membalas ketertinggalan melalui rally. Namun, ia tidak cukup tangguh untuk mengimbangi tunggal putri peringkat 96 dunia itu.

BACA JUGA:Apri/Fadia Gagal ke Final French Open 2023 Usai Kalah dari Pemain Non Unggulan

“Sejak awal saya bermain di sisi permainan. Saya mencoba untuk mengerahkan sekuat tenaga di gim kedua untuk bisa menang straight game," tutur Tomoka.


Tomoka Miyazaki sumbang gelar kedua bagi Jepang -Moch Syahirol Layeli-Harian Disway-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: