Hongkong Open 2024: Putri KW Capai Final Beruntun Dalam Dua Pekan

Hongkong Open 2024: Putri KW Capai Final Beruntun Dalam Dua Pekan

Head to head Putri KW vs Han Yue jelang final Hong Kong Open 2024 hari ini Minggu, 15 September 2024.-Deri Destan-PP PBSI

HARIAN DISWAY - Putri Kusuma Wardani meneruskan tren positif dengan lolos ke final Hongkong Open 2024. Ini menjadi final pertama Putri KW dalam turnamen Super 500. Sekaligus final keduanya dalam dua pekan terakhir.

Pekan lalu, ia juga mencapai final Taipei Open 2024, turnamen berlevel Super 300. Namun, setelah aksi heroik menghentikan mantan ratu BWF Tour Tai Tzu Ying, dia kalah di babak puncak. Oleh pemain peringkat 28 dunia, Sim Yu Jin.

Nah, kesempatan mencapai final kedua dalam dua pekan beruntun harus benar-benar dimanfaatkan Putri KW. Ia harus all out demi meraih gelar Super 500 pertamanya.

"Saya sangat senang bisa tampil di final kedua dalam dua minggu ini. Juga menjadi final pertama saya di level Super 500," ungkap Putri KW kepada Tim Humas dan Media PP PBSI. "Saya berharap besok bisa berdiri di podium tertinggi," lanjutnya.

BACA JUGA:Hongkong Open 2024: Sabar/Reza Menangi Perang Saudara, Jumpa Juara Dunia 2023 di Final

BACA JUGA:Hongkong Open 2024: Ginting Jumpa Axelsen di Semifinal, Jonatan Christie Lebih Berpeluang ke Final


Hongkong Open 2024: Putri KW capai final beruntun dalam dua pekan, hadapi Han Yue di final.-Deri Destan-PP PBSI

Dalam semifinal yang berlangsung di Hongkong Coliseum, 14 September 2024, Putri KW berhasil bangkit dan lolos dari sergapan Tomoka Miyazaki. Putri KW menang dalam rubber game 22-20, 21-23, 21-18. Pertandingan berjalan sengit selama 76 menit.

Tomoka Miyazaki adalah pemain dengan level yang tidak terlalu jauh levelnya dengan dirinya. Gadis Jepang itu menempati peringkat 27 dunia. Namun Putri KW tetap sempat merasa nervous sepanjang pertandingan.

"Tomoka adalah tipe pemain yang tidak mudah dimatikan dan mempunyai variasi serangan yang sangat beragam. Spekulasi juga ada. Jadi saat bermain deg-degannya tidak hilang, karena harus fokus tiap poin," papar Putri KW.

Sementara itu, Miyazaki tampil lebih tenang. Makanya, dia sempat mencuri peluang di game kedua. Dia meraih delapan poin beruntun setelah tertinggal 6-12.

BACA JUGA:Hongkong Open 2024: Tren Positif Jonatan Christie Berlanjut, Ginting Aman Meski Rubber Game

BACA JUGA:Hongkong Open 2024: Daniel/Fikri Tumbangkan Unggulan, Leo/Bagas Lolos Dramatis ke Perempat Final

Untungnya Putri KW berhasil bangkit di game ketiga. Berbeda dengan dua game awal, pada babak penentuan itu, Putri KW tidak pernah tertinggal dari Miyazaki. Menurut Putri KW, lawannya itu agak berbeda dengan tipe pemain Jepang lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: