Hongkong Open 2024: Ginting Jumpa Axelsen di Semifinal, Jonatan Christie Lebih Berpeluang ke Final

Hongkong Open 2024: Ginting Jumpa Axelsen di Semifinal, Jonatan Christie Lebih Berpeluang ke Final

Hongkong Open 2024: Ginting jumpa Axelsen di semifinal, Jonatan Christie lebih berpeluang ke final. -Deri Destan-PP PBSI

HARIAN DISWAY - Dua tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting, sama-sama lolos ke semifinal Hongkong Open 2024. Namun, keduanya harus menghadapi lawan dengan level yang jauh berbeda.

Dalam laga yang digelar di Hongkong Coliseum hari ini, 14 September 2024, Ginting harus menghadapi mantan pemain nomor 1 dunia Viktor Axelsen. Sedangkan Jonatan "hanya" perlu menaklukkan wakil Tiongkok Lei Lan Xi.

Kans keduanya untuk lolos ke babak final pun jelas berbanding terbalik. Meskipun segalanya bisa terjadi di lapangan.

"Bertemu (Viktor) Axelsen di semifinal, pastinya akan ada kembali diskusi dan evaluasi dengan pelatih," kata Anthony Sinisuka Ginting setelah laga perempat final melawan Jason Gunawan pada Jumat, 13 September 2024.

BACA JUGA:Hongkong Open 2024: Tren Positif Jonatan Christie Berlanjut, Ginting Aman Meski Rubber Game

BACA JUGA:Hongkong Open 2024: Daniel/Fikri Tumbangkan Unggulan, Leo/Bagas Lolos Dramatis ke Perempat Final

"Tapi sekarang saya mau fokus recovery dulu," lanjutnya.


Hongkong Open 2024: Ginting jumpa Axelsen di semifinal, Jonatan Christie lebih berpeluang ke final.-Deri Destan-PP PBSI

Anthony Sinisuka Ginting lolos ke semifinal setelah mengalahkan Jason Gunawan, wakil Hongkong, dengan susah payah. Ia harus menempuh pertandingan selama 1 jam 14 menit untuk meraih kemenangan 21-17, 14-21, 21-18. Intens pula.

Ia mengakui, Jason Gunawan adalah lawan yang sulit. Apalagi itu pertemuan pertamanya dengan pemain berdarah Indonesia tersebut. Ia sebenarnya sudah membuat game plan bersama pelatih Irwansyah.

"Hanya, mungkin, penerapan pertandingan khususnya gim kedua kurang pas," jelas Ginting. "Ia juga belajar dan mempersiapkan strategi untuk melawan saya, kondisinya cukup berubah," papar pemain 27 tahun itu.

BACA JUGA:Hongkong Open 2024: Gregoria dan Putri KW Punya Modal Bagus di 16 Besar

BACA JUGA:Hongkong Open 2024: Ginting Balas Kekalahan dari Toma Junior Popov, Jonatan Christie Menang Mudah

Pada game ketiga, saat unggul, Ginting malah banyak melakukan kesalahan sendiri. Selain itu, pola yang ia mainkan masih sama dengan saat sebelum interval. Padahal keadaan lapangan berbeda. Apa yang harus diantisipasi masih kurang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: