Hongkong Open 2024: Ginting Jumpa Axelsen di Semifinal, Jonatan Christie Lebih Berpeluang ke Final

Hongkong Open 2024: Ginting Jumpa Axelsen di Semifinal, Jonatan Christie Lebih Berpeluang ke Final

Update hasil China Open 2024 hari ini babak 16 besar Kamis, 19 September 2024 yang menciptakan kemenangan Anthony Ginting dan Fikri/Daniel.-Deri Destan-PP PBSI

Ia pernah terpilih masuk tim yang terjun dalam Piala Suhandinata 2016, alias Kejuaraan Dunia Beregu Campuran Junior. Ia membantu timnya meraih gelar juara.

Setelah karier di level senior yang kurang menggembirakan, Lei Lan Xi akhirnya kembali masuk timnas untuk Kejuaraan Asia 2023. Lagi-lagi, ia bantu Tiongkok rebut juara.

Maka itu, Jonatan harus tetap berhati-hati menghadapi pemain tersebut. Apalagi, ini adalah pertemuan pertamanya dengan Lei Lan Xi.

BACA JUGA:Hongkong Open 2024: Jonatan Christie Lebih Bersemangat Setelah Jadi Ayah

BACA JUGA:Olimpiade Paris 2024: Jonatan Christie Kandas, CdM Anindya Bakrie: Musuhnya Memang Bagus...


Hongkong Open 2024: Ginting jumpa Axelsen di semifinal, Jonatan Christie lebih berpeluang ke final. Foto: Jonatan saat menghadapi Kodai Naraoka di perempat final.-Deri Destan-PP PBSI

Jonatan sendiri melaju ke semifinal Hongkong Open 2024 setelah menang rubber game atas Kodai Naraoka 21-16, 12-21, 21-15. Dalam pertandingan berdurasi 72 menit itu, Jonatan menunjukkan stamina yang luar biasa.

"Bukan pertandingan yang mudah, juga bukan turnamen yang mudah secara keseluruhan. Tapi Puji Tuhan saya bisa kembali ke semifinal," kata Jonatan Christie penuh syukur, kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

"Pertama kali turun setelah Olimpiade dengan kondisi yang kurang menguntungkan," lanjutnya.

BACA JUGA:Olimpiade Paris 2024: Gregoria dan Ginting Menang Mudah, Tapi Sempat Tegang Akut

BACA JUGA:Hongkong Open 2024: Ginting Jumpa Toma Junior Popov, Buka Luka Olimpiade Paris 2024

Jonatan lumayan lega bisa mencapai  besar setelah hasil di Olimpiade Paris 2024 dan beberapa turnamen sebelumnya. Ketika ia selalu kalah di babak-babak awal. Menurutnya, tidak mudah menaikkan lagi level percaya diri.

"Secara performa juga sudah cukup baik walaupun masih ada yang bisa ditingkatkan," tutup Jonatan.

Laga Anthony Sinisuka Ginting vs Viktor Axelsen kira-kira dimulai pada pukul 17.00 WIB. Sedangkan Jonatan Christie vs Lei Lan Xi pada 19.00 WIB. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: