Hongkong Open 2024: Ginting Jumpa Toma Junior Popov, Buka Luka Olimpiade Paris 2024

Hongkong Open 2024: Ginting Jumpa Toma Junior Popov, Buka Luka Olimpiade Paris 2024

Anthony Sinisuka Ginting menjalani sesi latihan di Hongkong Coliseum pada Senin, 9 September 2024-PBSI-

HARIAN DISWAY - Akhirnya, dua pemain tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie bakal kembali bertanding. Mereka terjun di Hongkong Open yang berlangsung mulai hari ini, 10 September 2024.

Jonatan Christie comeback setelah mengundurkan diri dari Japan Open dua pekan lalu. Waktu itu, ia absen karena menemani sang istri, Shania Junianatha, melahirkan.

Sedangkan Anthony Sinisuka Ginting sejatinya sudah didaftarkan ke Japan Open 2024. Tetapi ia memutuskan mundur dari turnamen berlevel Super 750 itu. Ginting mengalami permasalahan di pergelangan kaki kiri.

Nah, dalam keterangan resminya pada Senin, 9 September 2024, Ginting mengaku kondisinya sudah membaik. Ia akan berupaya maksimal di Hongkong Open 2024.

BACA JUGA:Olimpiade Paris 2024: Gregoria dan Ginting Menang Mudah, Tapi Sempat Tegang Akut

BACA JUGA:Didukung Legenda, Gregoria dan Ginting Lebih Tenang Hadapi Olimpiade Kedua

"Kondisi saya sudah lebih baik dibandingkan saat di Jepang. Secara persiapan juga sudah ok," jelas Ginting, dalam siaran pers yang dikirimkan oleh PP PBSI.


Hongkong Open 2024: buka luka lama, Ginting jumpa Popov di babak pertama. Foto: Ginting berangkat ke Hongkong, Minggu, 8 September 2024.-Deri Destan-PP PBSI

"Tugasnya sekarang adalah mempersiapkan cara bermain yang tepat dengan kondisi seperti ini," lanjut peraih perunggu Olimpiade Tokyo 2020 itu.

Pemain 27 tahun itu mengaku, waktu pemulihannya termasuk singkat. Kondisinya belum 100 persen. Namun, ia tetap ingin bermain maksimal. "Tetap mau bermain fight. Memang perlu waktu untuk recovery semua," jelasnya.

Di Hongkong Open 2024, Ginting mendapatkan drawing di pul bawah. Ia akan berhadapan dengan Toma Junior Popov di babak 32 besar Hongkong Open 2024, Rabu, 11 September 2024.

BACA JUGA:Taufik Hidayat Akan Dampingi Jonatan dan Ginting dalam Pemusatan Latihan di Prancis

BACA JUGA:Pesan Taufik Hidayat buat Jonatan Christie dan Anthony Ginting Jelang Olimpiade, Jangan Buka Medsos!

Pertandingan ini seperti membuka luka lama bagi Ginting. Sebab, Popov-lah yang megganjal perjalanan Ginting di Olimpiade Paris 2024. Tunggal putra andalan tuan rumah itu menggagalkan upayanya lolos ke babak 16 Besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pp pbsi