Didukung Legenda, Gregoria dan Ginting Lebih Tenang Hadapi Olimpiade Kedua

Didukung Legenda, Gregoria dan Ginting Lebih Tenang Hadapi Olimpiade Kedua

GREGORIA MARISKA Tunjung dan Anthony Sinisuka Ginting lebih tenang hadapi Olimpiade kedua. Foto: Gregoria berlatih di Chambly, 21 Juli 2024. -Deri Destan-PP PBSI

HARIAN DISWAY - Indonesia mengirim sembilan atlet bulu tangkis ke Olimpiade Paris 2024. Lebih dari separo di antaranya berstatus debutan. Sedangkan buat empat pemain, ini adalah Olimpiade kedua mereka.

Jonatan Christie, Gregoria Mariska Tunjung, Anthony Sinisuka Ginting, dan Apriyani Rahayu menjalani penampilan kedua di Olimpiade.  Mereka mengaku lebih tenang.

Pertandingan cabor bulu tangkis sendiri mulai berlangsung pada Sabtu, 27 Juli 2024 mendatang di Porte de La Chapelle, Paris. Sebuah venue yang sudah didesain cantik dengan nuansa warna lavender dan pink.

BACA JUGA:Jadwal Pertandingan Bulu Tangkis di Olimpiade Paris 2024, Apri/Fadia Tampil Pertama

"Tahun ini saya sudah semakin bertambah usianya. Jadi, harus semakin dewasa dalam menghadapi Olimpiade," kata Gregoria dalam keterangan resminya pada Selasa, 23 Juli 2024.


GREGORIA MARISKA Tunjung dan Anthony Sinisuka Ginting lebih tenang hadapi Olimpiade kedua. Foto: Gregoria berlatih conditioning di Chambly, 22 Juli 2024.-Deri Destan-PP PBSI

"Tantangan terberat itu kadang muncul dari diri sendiri. Saya berusaha lebih rileks menghadapi semua," tekatnya.

Gregoria masuk dalam Grup G bersama Tereza Svabikova (Republik Ceko) dan Polina Buhrova (Ukraina). Juara grup bakal lolos ke babak gugur.

Jika lolos ke babak 16 Besar, Gregoria akan bertemu pemenang Grup H. Calon lawannya adalah Kim Ga Eun (Korea), Goh Jin Wei (Malaysia), atau Johanita Scholtz (Afrika Selatan).

BACA JUGA:Kontingen Indonesia Akan Kenakan Baju Adat di Parade Olimpiade Paris 2024

BACA JUGA:PBSI Protes Hasil Undian Jonatan Christie, BWF Janji Evaluasi Drawing dan Jadwal Tanding

Dalam Olimpiade Tokyo 2020, Gregoria terhenti di babak 16 besar. Dia kalah dari bintang Thailand kala itu, Ratchanok Intanon, dengan dua game langsung, 12-21, 19-21.

Hal yang sama juga dirasakan oleh Ginting. Pada Olimpiade Tokyo 2020, Ginting meraih perunggu. Ia kalah dari Chen Long di semifinal. Kemudian memenangi perebutan tempat ketiga atas Kevin Cordon (Guatemala) 21-18, 21-11.

Ginting mengaku persiapannya kali ini jauh lebih baik. "Pengalaman-pengalaman di Olimpiade Tokyo saya bawa ke sini. Terutama dari persiapan diri sendiri," kata pemain ranking 9 dunia itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: