Didukung Legenda, Gregoria dan Ginting Lebih Tenang Hadapi Olimpiade Kedua

Didukung Legenda, Gregoria dan Ginting Lebih Tenang Hadapi Olimpiade Kedua

GREGORIA MARISKA Tunjung dan Anthony Sinisuka Ginting lebih tenang hadapi Olimpiade kedua. Foto: Gregoria berlatih di Chambly, 21 Juli 2024. -Deri Destan-PP PBSI


GREGORIA MARISKA Tunjung dan Anthony Sinisuka Ginting lebih tenang hadapi Olimpiade kedua. Foto: Ginting berlatih conditioning di Chambly, 22 Juli 2024. -Deri Destan-PP PBSI

BACA JUGA:Hasil Undian Keluar, Fajar/Rian Harus Waspadai Duo India di Olimpiade Paris 2024

Ginting masuk Grup H di Olimpiade Paris 2024. Ia satu grup dengan Toma Junior Popov (Prancis) dan Howard Shu (AS). Jika lolos ke babak 16 besar, Ginting berpeluang melawan Lee Zii Jia (Malaysia) dari Grup G, yang juga dihuni oleh Pablo Abian (Spanyol) dan Viren Nettashinghe (Srilanka).

PBSI melakukan langkah dengan membentuk Tim AdHoc dalam Olimpiade Paris 2024. Dalam tim tersebut, para pemain didampingi mentor yang merupakan peraih emas sebelumnya. Taufik Hidayat, mentor tunggal putra, ikut ke pemusatan latihan di Chambly.

Selain Taufik, juga ada Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir (peraih emas Olimpiade Rio 2016), Chandra Wijaya (emas Olimpiade Sydney 2000), dan Hendra Setiawan (emas Olimpiade Beijing 2008).


JADWAL pertandingan bulu tangkis di Olimpiade Paris 2024, Apri/Fadia tampil pertama. Foto: Gregoria (dua dari kanan) jogging di Chambly, 22 Juli 2024. -Deri Destan-PP PBSI

BACA JUGA:Ganda Putra Dirugikan! PBSI Protes Keras BWF Soal Kesalahan Poin Kualifikasi Olimpiade Paris 2024

BACA JUGA:Rinov/Pitha dan Apriyani/Fadia Hadapi Grup Neraka di Olimpiade Paris 2024

Juga jangan lupakan Ricky Subagja, peraih emas ganda putra Olimpiade Atlanta 1996 yang saat ini juga menjabat sebagai Kabid Binpres PP PBSI. Mereka menemani selama pelatnas di Chambly.

"Dari tim pendukung juga sudah dilengkapi. Yang sebelumnya tidak ada, sekarang jadi ada ada. Semoga dari persiapan satu bulan di Jakarta dan 10 hari di training camp ini bisa memberikan performa yang lebih baik lagi," ungkap Ginting.

Pemain Indonesia mulai berlatih penuh di Paris, Prancis sejak Senin, 22 Juli 2024. Mereka memanfaatkan waktu selama satu jam untuk beradaptasi dengan kondisi lapangan. Pada Selasa, 23 Juli 2024, para pemain dan ofisial mulai masuk ke athlete village di Paris. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: