Kontingen Indonesia Akan Kenakan Baju Adat di Parade Olimpiade Paris 2024

Kontingen Indonesia Akan Kenakan Baju Adat di Parade Olimpiade Paris 2024

--Instagram official @anindyabakrie

HARIAN DISWAY – Pembukaan Olimpiade Paris 2024 akan berlangsung di atas kapal yang berada di Sungai Seine, Paris, Prancis pada Jumat, 26 Juli 2024. 

Sekretaris Jenderal Komite Olimpiade Indonesia, kontingen Indonesia beri kejutan bakal kenakan pakaian adat untuk acara pembukaan Olimpiade.

Olimpiade Paris 2024 akan segera digelar pada 26 Juli hingga 11 Agustus mendatang.

Nah, dalam upacara pembukaannya sendiri terbilang sangat unik dan beda dari yang lain. Seperti yang biasa kita lihat di setiap edisi sebelumnya yang digelar dalam stadion. 

Kini, kemeriahan akan dibuka dengan ratusan kapal yang berjalan sejajar menyusuri Sungai Seine,dan bersiap membelah ibu kota Prancis.

BACA JUGA:FIFA Perbolehkan Israel Main di Olimpiade Paris 2024, Kok Rusia Enggak?

BACA JUGA:Red Sparks Manfaatkan Jeda Olimpiade untuk Ikuti Turnamen Shanghai Volleyball Stars Championship 2024

Kontingen Indonesia dengan 29 atlet hebat tentu tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk ikut andil dalam upacara pembukaan Olimpiade Paris 2024 tersebut.

Anindya, selaku Chef de Mession (NOC) mengungkap, sudah ada kejutan yang disiapkan tim Indonesia jelang parade pembukaan Olimpiade 2024 yang akan datang.

Ia menyebutkan akan ada kolaborasi unsur modern dan tradisional dalam pawai defile.

“Tentu ada kejutan dan pro-kontra soal desain tim Indonesia di defile Olimpiade. Tapi kami akan berupaya menggabungkan unsur tradisional, global maupun fashionable,” ujar Anindya.

“Benar-benar sebuah kejutan ya, pokoknya saya sudah lihat kostumnya, tetapi tak bisa bicara sekarang. Pokoknya nanti parade ini ada di Sungai Seine,” Tambahnya.

Sebelumnya, Sekjen Komite Olimpiade Indonesia, Wijaya mengatakan bahwa para atlet dan official yang akan mengikuti parade nanti, akan menggunakan baju rancangan Didit Hediprasetyo.

BACA JUGA:Ganda Campuran Mathias Christian Mundur dari Olimpiade Paris 2024, Ini Penyebabnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: