Kontingen Indonesia Akan Kenakan Baju Adat di Parade Olimpiade Paris 2024

Kontingen Indonesia Akan Kenakan Baju Adat di Parade Olimpiade Paris 2024

--Instagram official @anindyabakrie

BACA JUGA:BWF Umumkan Undian Grup Bulutangkis Olimpiade Paris 2024, Indonesia Hadapi Tantangan Berat

Selain itu, ia juga membocorkan tentang beberapa atlet yang akan mengenakan pakaian adat ketika parade pembukaan Olimpiade 2024 nanti. 

“Untuk para atlet dan offisial menggunakan desain dari mas Didit karena memang untuk semuanya. Namun, setau saya memang ada yang pakai pakaian daerah. Saya lupa satu atau dua orang, surprise ya,” ujar Sekjen Komite Olimpiade Indonesia.

Meski begitu, ia menyampaikan bahwa ada beberapa atlet Indonesia yang tak bisa mengikuti parade.

Pasalnya, ada beberapa atlet yang bersiap diri untuk pertandingan keesokan harinya atau tepatnya pada Minggu, 27 Juli 2024.

“Kita tidak bisa maksa seluruh atlet mengikuti defile. Contohnhya dari athlete village untuk bisa kembali kesana lagi perlu waktu 8 jam,” Ucap Wijaya.

“Jadi bukan sekadar harus ramai-ramai berangkat, tapi kami juga harus memastikan tidak mengganggu persiapan mereka untuk bertanding,” Pungkasnya.

Kabarnya dalam parade pembukaan Olimpiade nanti, akan diikuti oleh 208 Negara. Dan ada 104 kapal berjejer di Sungai Seine, jadi untuk hitungannya tiap satu kapal akan diisi dua negara, dan Indonesia berada satu kapal dengan India.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: