Olimpiade Paris 2024: Jonatan Christie Kandas, CdM Anindya Bakrie: Musuhnya Memang Bagus...

Olimpiade Paris 2024: Jonatan Christie Kandas, CdM Anindya Bakrie: Musuhnya Memang Bagus...

Jonatan Christie tersingkir di penyisihan grup Olimpiade Paris 2024 usai kalah dari Lakshya Sen-Komite Olimpiade Indonesia-

HARIAN DISWAY - Wakil Indonesia kembali gugur di penyisihan grup. Jonatan Christie harus mengubur mimpinya meraih medali di Olimpiade Paris 2024. Sebab, ia tidak lolos ke babak 16 besar.

Jojo, sapaan akrabnya, kalah dari pemain India Lakshya Sen 18-21, 12-21 di Porte de la Chapelle Arena, Paris, 31 Juli 2024. Pertandingan itu berakhir dalam waktu 51 menit.

"Pertama-tama saya ingin mengucapkan permohonan maaf sebesar-besarnya untuk seluruh masyarakat Indonesia," kata Jonatan usai pertandingan kepada tim NOC Indonesia.

BACA JUGA:Olimpiade Paris 2024: Mengecewakan! Jonatan Christie Gagal Lolos ke 16 Besar, Ada Apa?

"Mohon maaf juga hari ini bermain kurang baik. Tapi terima kasih banyak atas dukungan doa dan support untuk saya dan kawan-kawan," lanjut pemain 26 tahun tersebut.


OLIMPIADE Paris 2024: Mengecewakan! Jonatan Christie gagal lolos ke 16 Besar setelah dikalahkan Lakshya Sen. Foto: Ekspresi Jonatan setelah dikalahkan wakil India pada 31 Juli 2024.-Yohan Nonotte-PBSI-Badmintonphoto

Sebenarnya, di atas kertas, Jojo lebih unggul dari pemain 22 tahun tersebut. Dari lima pertemuan sebelum Olimpiade, Jonatan menang empat kali secara beruntun. Sen sendiri merupakan pemain ranking 18 dunia. Ia berada 15 setrip di bawah Jojo.

Tetapi, pertandingan melawan Sen memang tidak pernah mudah bagi Jojo. Dari empat kemenangan itu, Jojo harus melewati rubber game. Sedangkan Sen menang dalam straight game.

BACA JUGA:Profil Lakshya Sen, Pemain India yang Taklukkan Jonatan Christie di Olimpiade Paris 2024

BACA JUGA:Jonatan Christie dkk Masuk Athlete Village, Gregoria Selfie Bareng Rafael Nadal

Kemenangan Sen sebelumnya terjadi pada penyisihan grup Kejuaran Asia Beregu 2020. Ia unggul 21-18, 22-20. Pertemuan terakhir mereka di semifinal All England 2024. Jojo menang 21-12, 10-21, 21-15.

Faktanya, kemenangan itu tidak dijadikan bekal mental yang bagus oleh Jonatan. Ketika dalam tekanan, ia tidak bisa membalikkan situasi. Alhasil, di game kedua, ia kalah dengan skor cukup telak.


OLIMPIADE Paris 2024: Mengecewakan! Jonatan Christie gagal lolos ke 16 Besar setelah dikalahkan Lakshya Sen. Foto: Jonatan berbicara dengan pelatih Irwansyah di interval babak kedua. -Yohan Nonotte-PBSI-Badmintonphoto

"Saat awal saya cukup baik di pertandingan tadi. Tetapi setelah itu, beberapa poin kurang sabar," Jonatan menjelaskan. "Lalu, ia berhasil menyamakan kedudukan. Saat poin ketat, itu kesalahan saya di angka-angka terakhir game pertama sangat krusial," lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: noc indonesia