Jonatan Christie dkk Masuk Athlete Village, Gregoria Selfie Bareng Rafael Nadal

Jonatan Christie dkk Masuk Athlete Village, Gregoria Selfie Bareng Rafael Nadal

Tim Bulu Tangkis Indonesia bersiap masuk ke athlete village di Paris-PBSI-

HARIAN DISWAY - Tim Bulu Tangkis Indonesia mengakhiri pemusatan latihan di Chambly, Prancis. Pada Selasa, 23 Juli 2024 malam (Rabu dini hari WIB), mereka pindah ke athlete village alias kampung atlet di Paris.

Jonatan Christie dkk menjalani pemusatan latihan sejak 15 Juli lalu. Tidak hanya atlet dan ofisial tim yang bertugas di Olimpiade. Tim sparring, mentor, hingga tim pendukung juga menjadi bagian dalam program pemusatan latihan itu.

Setelah pemusatan latihan selesai, tim pendukung tersebut akan kembali ke Indonesia. Sedangkan pemain dan ofisial yang mendapat akreditasi Olimpiade masuk ke athlete village.

BACA JUGA:Didukung Legenda, Gregoria dan Ginting Lebih Tenang Hadapi Olimpiade Kedua

"Saya excited, tapi sedikit sedih. Karena harus berpisah dengan tim pendukung yang sudah menemani sekitar sembilan hari di training camp," ungkap Jonatan Christie Jojo melalui Tim Humas dan Media PP PBSI.


JONATAN Christie dkk masuk athlete village mulai Selasa. Foto: Jonatan waktu masih latihan di Chambly, 22 Juli 2024. -Deri Destan-PP PBSI

"Setiap hari kami berlatih bareng, kumpul bareng, dan makan bareng," lanjut tunggal putra nomor 3 dunia itu.

Di sisi lain, Jojo, sapaan akrabnya, juga antusias masuk ke athlete village. Sebab, di sana ia bisa berbaur dengan berbagai atlet dari penjuru dunia. Termasuk peluang bertemu atlet-atlet papan atas dari cabang olahraga yang lain.

BACA JUGA:Jadwal Pertandingan Bulu Tangkis di Olimpiade Paris 2024, Apri/Fadia Tampil Pertama

"Di (Olimpiade 2020) Tokyo saya sempat bertemu Novak Djokovic (tenis). Itu hal yang tidak akan kami temukan kalau tidak berada di sana," kata juara All England dan juara Asia 2024 itu.

Hal itu kemungkinan besar akan terulang. Sebab, dalam Instagram Story, Gregoria Mariska Tunjung sudah memasang selfie bersama bintang tenis Spanyol Rafael Nadal. Mereka bertemu saat tim bulu tangkis jajal lapangan pada 23 Juli 2024.

Dengan berbagai rangkaian persiapan yang telah ia lalui, Jonatan menyataka sudah siap untuk berlaga di Olimpiade. Multievent empat tahunan tersebut akan dibuka pada Jumat, 26 Juli 2024. Sementara pertandingan bulu tangkis dimulai esok harinya di Porte de La Chapelle.

BACA JUGA:Tim Bulu Tangkis Berangkat ke Prancis, Ini Pesan Fadil Imran untuk Atlet Olimpiade

Dalam Olimpiade Paris 2024, Jojo masuk Grup L. Grup itu berisi Lakshya Sen, Kevin Gordon, dan Julien Carraggi. Jika lolos, Jojo berpeluang bertemu dengan juara Grup K. Grup ini dihuni oleh Prannoy H. S., Le Druc Phat, dan Fabian Roth.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: